Corey Taylor Slipknot Selesai Rekaman untuk Album Solo
Corey Taylor dari Slipknot (Instagram @slipknot)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis Slipknot, Corey Taylor, mengumumkan telah menyelesaikan rekaman untuk album solo perdananya. Kabar ini diumumkan Taylor saat ia menjadi tamu dalam acara Lzzy Hale, We Are Hear di YouTube pada Jumat, 22 Mei.

Rencana album solo ini dicanangkan sejak tahun lalu ketika Corey Taylor menjelaskan sedang membentuk proyek band untuk mengerjakan album debutnya.

"Saya diam-diam merekam album solo pertama saya. Saya melakukan dengan band solo saya selama beberapa tahun belakangan dan orang-orang yang bekerja dengan saya selamanya,” jelas Taylor.

Orang-orang tersebut adalah Jason Christopher, Dustin Schoenhofer dari Walls of Jericho, Zach Throne, dan Christian Martucci dari Stone Sour. Dalam waktu dua minggu, Taylor dan band-nya selesai merekam 25 lagu secara live.

Menyoal genre, Corey Taylor tidak ingin terlalu fokus dengan rock yang membesarkannya. Album perdananya akan terdengar ekspansif dengan eksplorasi genre di samping rock. Musisi kelahiran 8 Desember ini memastikan beberapa lagu akan membuat pendengar ingin sing-along.

Lagu yang ada di dalam album kabarnya dibuat sekitar dua tahun lalu. Sebagian lagu dinilai tidak cocok bersama Slipknot. Makanya ia memilih lagu ini dinyanyikannya secara solo. Meskipun menceritakan banyak mengenai albumnya, Corey Taylor enggan membocorkan tanggal perilisan albumnya.

Namun, ia menikmati setiap bagian sesi rekaman album solonya di tengah situasi seperti ini.

Di sisi lain, Slipknot menunda seluruh gelaran tur dari promosi album We Are Not Your Kind akibat pandemi COVID-19 dan juga membatalkan beberapa jadwal penampilan. Melalui Instagram-nya, Slipknot mengumumkan mereka akan tampil dalam Machaca Festival di tahun 2021 mendatang.