Lady Gaga Sebut Elton John Sebagai Instrumental Hidupnya
Lady Gaga dan Elton John (Instagram @eltonjohn)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang perilisan album terbaru, Lady Gaga banyak terbuka soal proses pembuatan album, termasuk kolaborasinya dengan beberapa musisi dalam Chromatica. Elton John menjadi kolaborator dalam lagu Sine From Above yang ada di dalam album dan Gaga dengan bangga menyebut Elton John sebagai instrumental dalam hidupnya.

Melalui sesi wawancara bersama Zane Lowe, Lady Gaga menceritakan bagaimana dia bangun dari trauma yang dijalani. Saat itu John hadir mendukung dalam memulihkan hidupnya. "Ia (Elton John) selalu menantang saya untuk menjaga kepala saya di atas air dan itu sesuatu yang saya selalu apresiasi karena ia tahu ketika saya merasa down,” jelas Gaga tentang Elton John.

“Dan saya tidak bisa memberi tahu betapa instrumental hidup saya yang ia tunjukkan sehingga Anda bisa hidup… menjadi autentik dan diri sendiri dan melakukan hal-hal baik di dunia dan menjaga dirimu sendiri.”

Elton John dan Lady Gaga pertama kali berduet di Grammy Awards ke-52 pada 2010 ketika mereka menyanyikan mash up lagu Speechless dan Your Song. Setelah itu, pada tahun 2011 mereka berduet untuk soundtrack film Gnomeo and Juliet dalam lagu Hello, Hello. Beberapa kali keduanya sering menjadi tamu dalam konser masing-masing.

Lagu Room In My Heart dalam album Joanne milik Gaga ditulis oleh Elton John. Kini, penyanyi kelahiran 25 Maret ini siap menunjukkan duetnya dalam lagu Sine From Above.

Tidak hanya berbicara mengenai Elton John, pemain film A Star is Born ini membicarakan kembalinya dalam industri musik. “Saya berharap ini bisa menjadi inspirasi untuk orang yang membutuhkan kesembuhan melalui kesenangan, melalui tarian,” jelas Gaga.

Selain Elton John, Lady Gaga akan berduet dengan BLACKPINK dan Ariana Grande. Album Chromatica bisa didengarkan secara publik pada 29 Mei mendatang baik fisik maupun digital.