Kim Kardashian dan Pengalaman Buruknya dengan Instagram

Kim Kardashian dan Pengalaman Buruknya dengan Instagram

Kim Kadarshian (Instagram/@kimkadarshian)

Bagikan:

NEW YORK - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Royal Society of Public Health menyatakan aplikasi Instagram memberi dampak yang besar bagi kesehatan mental penggunanya. Dan ini bukan sesuatu yang baik. Selebritas kenamaan Amerika Serikat macam Kim Kadarshian punya kisah soal ini.

Menjadi pembicara dalam New York Times Dealbook Conference, Kim berbagi bagaimana perasaan love-hate relationship dengan Instagram. Dengan pengikut lebih dari 151 juta orang, Kim merasakan Instagram membawanya menuju proyek-proyek impian dan ruang berbagi kesehariannya. Di sisi lain, ada beberapa hal buruk yang Ia terima lewat Instagram.

Kilas balik di tahun 2016. Saat itu, Kim mengalami perampokan di kamar hotelnya. Beberapa hari sebelumnya, Ia sempat mengunggah dirinya memakai cincin berlian besar. Beberapa jam sebelum perampokan terjadi, Ia sempat berbicara tentang dirinya akan menghadiri acara Paris Fashion Week.

Kejadian perampokan itu membuka mata Kim tentang apa yang Ia bagikan di sosial media. “Saya memikirkan, kapan saya membesarkan anak-anak saya dan waktu mengakses gawai, telepon, apa yang harus dikirim, apa yang tidak boleh dikirim secara real time.” Kim mengatakan Ia belajar dari perampokan itu tentang orang-orang yang melihat gerak-geriknya, dilansir dari E!

 

Melalui unggahannya, Kim Kardashian sadar ada banyak yang mengetahui apa yang Kim miliki, tahu dimana Kim berada, dan apa yang Kim lakukan. “Saya ingin orang-orang merasa seperti mereka berada dalam perjalanan itu bersama saya. Tetapi saya mungkin merekam video dan akan mengunggahnya 30 menit kemudian.” jelas Kim lewat konferensi bersama Andrew Ross Sorkin.

Kim memiliki saran untuk tim Instagram dalam menghentikan kesehatan mental yang buruk melalui aplikasi tersebut. Menurutnya, dengan menghilangkan fitur “like”, itu akan bermanfaat bagi penggunanya. “Tetapi saya tahu tim Instagram telah melakukan banyak percakapan batin dengan sekelompok orang untuk menerima itu dan menanggapi isu tersebut dengan serius. Itu membuatku bahagia.”

Kim Kardashian sebagai publik figur selalu menerima banyak like. Untuk satu unggahan fotonya, Ia bisa menerima lebih dari satu juta like. Tetapi meskipun begitu, seperti pengguna Instagram pada umumnya, seorang Kim Kardashian juga merasa platform Instagram memiliki kekurangannya.

Tag: Instagram