Belen Mozo Main Golf dalam Balutan Bikini
Belen Mozo (instagram @belenmozo)

Bagikan:

JAKARTA - Belen Mozo bermain golf dengan berbalut bikini di halaman belakang rumahnya. Ia menantang pacarnya, Robert Farah yang menyaksikannya.

Mantan pegolf profesional Spanyol itu bermaksud untuk memukul bola ke jacuzzi di kejauhan hanya dalam satu percobaan. Namun, ia tidak berhasil.

"Sudah berlatih untuk pukulan gagal ini selama berhari-hari. Bangga dengan hasil akhirnya!" tulis Mozo, setengah bercanda - melengkapi postingan video di Instagram-nya.

Berusia 31 tahun, Belen Mozo lahir pada 25 September 1988 di Cadiz, Spanyol. Ia pernah bermain di LPGA Tour dan Ladies European Tour.

Saat masih menyandang sebagai amatir, Mozo memenangkan gelar AJGA Thunderbird Invitational dan Doral-Publix Junior Classic pada tahun 2004.

Berselang dua tahun, ia meraih British Ladies Amateur Golf Championship serta International European Ladies Amateur Championship dan Girls Amateur Championship. Belakangan tahun itu ia bergabung dengan tim golf USC Trojans.

Setelah empat tahun kuliah golf, ia menjadi profesional, memenuhi syarat untuk bergabung dengan LPGA Tour sebagai rookie di musim 2011. 

Pada Juli 2018, Mozo mengakhiri kariernya sebagi pemain tur setelah menyerah melawan cedera pinggul. Frustrasinya Mozo muncul lantaran sobekan latae fasciae tensor-nya tidak bisa sembuh total.

"Ketika cedera saya kambuh lagi, secara mental saya tidak tahan lagi," tulis Mozo di blog pribadinya di belenmozo.com yang saat itu dilansir oleh golfchannel.com.

"Banyak yang telah terjadi dan dalam proses menjadi lebih kuat secara mental selama fase gelap ini, saya belajar bahwa ada dunia yang indah bagi saya di luar sana, di luar LPGA. . .

“Jadi saya di sini hari ini, mengumumkan kepada Anda bahwa saya telah memutuskan untuk mencari peluang pribadi lain di luar tur LPGA dan golf kompetitif. Saya telah berdamai dengan kenyataan bahwa saya tidak akan lagi bersaing di tingkat elite. Saya memiliki karier junior yang diinginkan dan karier profesional yang bermanfaat dan saya sekarang siap untuk menghadapi tahap selanjutnya dalam hidup saya dan menjelajah ke medan baru.”