Ini Bocoran Album Baru Vokalis System Of A Down, Serj Tankian
Serj Tankian (Instagram @systemofadown)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis System Of A Down, Serj Tankian berbicara kepada Grammy.com tentang Elasticity, album mini (EP) solonya yang akan datang. Sebelumnya ia menggambarkan album ini sebagai album rock.

"Ini terutama lagu-lagu yang ingin saya tulis dengan System Of A Down. Ketika kami tidak dapat menemukan titik temu, saya hanya melanjutkan dan menyelesaikannya," kata Tankian.

"Lagu-lagu ini memiliki lebih banyak rasa synth daripada lagu-lagu ketimbang System Of A Down lainnya, tetapi mereka masih bermuatan groove yang heavy dan juga banyak materi balada yang indah yang lebih seperti Elect The Dead dan beberapa materi solo saya sebelumnya. Ini EP yang sangat bagus."

Dijadwalkan rilis akhir tahun ini, judul Elasticity merupakan permainan kata dari album Toxicity System Of A Down yang dirilis 2011.

Tankian menjelaskan kepada SPIN: "Saya pikir saya akan menyebutnya Elasticity hanya karena saya ingin memainkannya dengan System Of A Down dan itu tidak terjadi. Itulah yang saya pikirkan untuk menyebutnya. Saya belum menyelesaikannya, tapi itulah yang saya pikirkan untuk menyebutnya."

System Of A Down belum merilis musik baru sejak album Mezmerize dan Hypnotize, yang dirilis pada 2005.

Pada tahun 2018, gitaris Daron Malakian secara terbuka menuduh Tankian tidak ingin merekam materi baru. Tankian menanggapi, masalah kreatif dan finansial dengan Malakian menyebabkan kebuntuan. Dalam sebuah pesan di Facebook, Tankian menulis bahwa Malakian ingin mengendalikan proses kreatif System Of A Down, mengambil lebih banyak uang penerbitan dan menjadi satu-satunya anggota band yang berbicara kepada pers.

Tahun lalu, Tankian mengatakan kepada Rolling Stone bahwa penyiaran publik perselisihannya dengan Daron tidak membuka lagi pembicaraan tentang masa depan System Of A Down. 

"Saya pikir itu melepaskan banyak ketegangan dan negatif," katanya. "Semuanya menjadi lebih umum dan terbuka, dan hanya itu. Tidak ada diskusi lebih lanjut."

System Of A Down memainkan sejumlah pertunjukan langsung Mei tahun lalu, termasuk slot penampil utama di Columbus, festival Sonic Temple di Ohio dan Chicago Open Air.

Band ini dijadwalkan untuk memainkan sejumlah festival Eropa musim panas ini, tetapi semua acara itu batal karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia.