Pebalap MotoGP Kembali Jajal Sirkuit Catalunya Setelah 2 Bulan <i>Lockdown</i>
Pebalap MotoGP kembali berlatih di Sirkuit Catalunya setelah dua bulan (Twitter @Circuitcat_Eng)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pebalap MotoGP kembali berlatih di trek setelah pemerintah Spanyol melonggarkan aturan lockdown. Sirkuit Barcelona-Catalunya kembali dibuka setelah dua bulan namun tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah setempat.

Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar, bersama pebalap Moto2 dari tim Petronas Sprinta Racing Xavi Vierge, dan Gabriel Rodrigo dari tim Moto3 Kommerling Gresini adalah beberapa pebalap yang menjajal trek yang ada di Montmelo itu. Mereka melibas trek sepanjang 4,6 km pada Kamis kemarin.

Melansir laman resmi MotoGP, pekan ini, para pebalap dari setiap kelas telah kembali membalap, khususnya yang tinggal di sekitar Spanyol dan Andorra seperti pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales dan Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM Factory Racing yang juga telah berlatih pekan ini.

Sirkuit Pas de la Casa Andorra, yang terletak di perbatasan Spanyol dan Prancis, pada Rabu pekan lalu membuka fasilitas trek karting yang mereka miliki untuk digunakan oleh sejumlah bintang MotoGP dan pebalap motor profesional berlatih.

Sementara itu Italia juga telah melonggarkan aturan pembatasan wilayah mereka sehingga pebalap MotoGP seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso bisa kembali berlatih di trek.

Setelah dua bulan karantina, Rossi kini telah membuka motoranch-nya di Tavullia, di mana ia bisa membalap di sirkuit tanah itu bersama Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Luca Marini (SKY Racing Team VR46).

Sedangkan duet pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci kembali membalap bersama lagi, setelah terakhir kali mereka berdua menjalani tes Qatar. Kali ini di trek motocross di Crossdromo Monte Coralli yang berada tak jauh dari kota Feanza, Italia.

Pebalap Italia lainnya seperti Michele Pirro, Enea Bastianini, dan Nicolo Bulega juga telah kembali berlatih pekan lalu di Sirkuit Misano di San Marino, yang telah dibuka kembali setelah dua bulan lockdown.