Kai EXO, Satu-satunya Pria K-pop Yang Masuk GQ's Best Dressed Men

Kai EXO, Satu-satunya Pria K-pop Yang Masuk GQ's Best Dressed Men

Kai EXO (Instagram Kai @zkdlin)

Bagikan:

JAKARTA - Majalah GQ Inggris mengumumkan daftar 50 Best Dressed Men. Ini merupakan simbol apresiasi yang diberikan kepada para pria yang semakin tangguh menunjukkan gaya berbusana mereka. Pria seringkali digambarkan sebagai sosok yang malas dalam mengurus pakaian, tetapi tidak dengan 50 pria dari berbagai industri ini.

Menurut Chief Editor GQ, Dylan Jones, daftar ini sudah dikurasi dengan baik, sehingga tidak ada yang berhak protes. Industri fashion yang semakin besar akan menguatkan kompetisi menjadi lebih ganas hingga tahun yang akan datang. Para pria yang masuk ke dalam daftar ini juga membaca fashion dan menaklukan karpet merah, meraih atensi besar di media sosial dan tidak terkecuali lini busana melirik mereka.

Dari 50 nama yang muncul, ada satu yang menarik perhatian penggemar K-pop. Kim Jongin atau dikenal sebagai Kai dari grup K-pop EXO menjadi satu-satunya pria K-pop dalam daftar tersebut. Untuk para penggemarnya EXO-L, nama Kai mungkin bukan kejutan. Soalnya, Kai tidak pernah absen menghadiri gelaran fashion week di luar negeri dari label Gucci. Ia juga selalu hadir dengan terobosan penampilan yang membedakan dirinya dari pria K-pop lainnya.

GQ menuliskan; “Berkat jutaan penayangan YouTube dan basis penggemar, Kai, penyanyi utama dan penari fenomena grup EXO, menempati peringkat sebagai salah satu bintang pop terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Ia mewakili semua yang menarik tentang gaya Korea kontemporer; setelan besar, penggunaan layer, dan aksesoris yang ditata secara futuristik. Eksperimental dan berani, tetapi juga elegan dan canggih. Pada musim panas ini, di acara Gucci Resort 2020 di Prancis, Kai tampil dengan jas wol merah tua dengan topeng kristal berpohon. Setelah itu, Asap Rocky memulai percakapan dengannya. Mungkin keduanya bertukar tips fashion.”

Sementara itu, Direktur Fashion GQ, Luke Day menulis catatan: “Saya sangat terpikat dengan Kai ketika saya bekerja dengannya; gaya pribadinya sangat inspiratif dan unik. Dia adalah pelopor sejati dan membuat pilihan yang berani yang selaras dengan saya.”

Tampil di Gucci Resort 2020 bukan pertama kalinya untuk Kai. Hubungan Kai dengan merek fashion Gucci memang erat. Ia menghadiri fashion show Gucci sejak tahun 2018. Penampilannya yang eksentrik sempat mendapat respons dan atensi dari media luar. Begitu juga saat Kai tampil dengan EXO, dirinya sering bereksperimen dengan busana yang dipakai. Contohnya, saat ia memakai crop top untuk video musik Tempo dan promosi. Meskipun ia mengaku sempat malu, respons yang ia terima positif sehingga ia menjadi lebih percaya diri.

Ia kembali memakai pakaian setengah badan untuk video musik Obsession. Soal tari- menari, tari kontemporer sudah menjadi jagoannya. Wajar jika GQ melihat Kai sebagai pria K-pop yang berbeda dari yang lainnya. Pada September lalu, Gucci meresmikan Kai sebagai pria Korea pertama yang menjadi ambasador global mengikuti jejak Ni Ni dan Harry Styles.

Selain Kai, ada sejumlah nama baru yang masuk ke dalam 50 Best Dressed Men dari GQ. Di antaranya Brad Pitt, Lil Nas X, Keanu Reeves, Troye Sivan, Bill Skarsgard dan masih banyak lagi. Sementara nama-nama yang sudah muncul dan kembali hadir adalah Harry Styles, David Beckham, John Legend, Travis Scott, dan Ryan Gosling. Selamat kepada para pemenang!

 

Tag: K-pop