Jadi Incaran Penguntit, Gambar Rumah Billie Eilish di Google Street View Diburamkan
Billie Eilish (Instagram @billieeilish)

Bagikan:

JAKARTA - Penampakan rumah Billie Eilish di Google Street View diburamkan dengan alasan keamanan dan privasi. Ini terjadi setelah seorang penguntit  mengunjungi rumahnya tujuh kali dalam sepekan.

Penyanyi berusia 18 tahun, yang masih tinggal di rumah keluarganya di Los Angeles, melaporkan tindakan Prenell Rosseau yang berusia 24 tahun awal bulan ini. Polisi mengabulkan laporan tersebut dan mengeluarkan perintah penahanan terhadap Rosseau.

Bungalow itu sekarang telah diburamkan pada peta online, serta di VirtualGlobeTrotting.Com, dengan sebuah pesan yang berbunyi: "Lokasi peta ini telah dihapus karena masalah privasi."

Eilish mengikuti langkah yang dilakukan orang-orang seperti Sir Paul McCartney, Lily Allen dan Jimmy Page. Rumah mereka juga diburamkan oleh mesin pencari di tengah masalah keamanan dan privasi.

"Jika seseorang ingin kami memburamkan seluruh rumah, mobil, atau tubuh mereka, mereka dapat mengajukan permintaan menggunakan tool 'Report a problem'," seorang juru bicara Google mengatakan kepada The Sun

“Kami telah mengembangkan teknologi pemutakhiran wajah dan plat nomor yang dirancang untuk memburamkan wajah dan plat nomor yang dapat diidentifikasi dalam citra kontribusi Google di Street View.”

Google saat ini tidak mengizinkan orang untuk menghapus gambar sepenuhnya dari web, tetapi akan memburamkan gambar jika masalah privasi muncul.

Kembali ke masalah Billie Eilish. Rousseau pertama kali muncul tanpa diundang pada sekitar dua pekan lalu, membunyikan bel pintu dan menanyakan apakah Eilish tinggal di sana.

Setelah ayah Eilish mengatakan kepadanya tidak, Rousseau kembali ke rumah malam itu dan menunjukkan "perilaku tidak menentu".

Menurut dokumen pengadilan yang diperoleh TMZ, penyanyi itu berkata, “Di saat kami menunggu pihak berwajib, Rousseau tetap di teras kami, duduk dan mulai membaca buku, sambil terus terlibat dalam monolog berkala. Ayah saya berulang kali memintanya pergi, tetapi dia menolak ... "

Perintah hakim menetapkan, Rousseau harus tinggal sejauh 200 yard (182 meter) dari Eilish dan orang tuanya dan menghentikan semua upaya kontak. Sidang dijadwalkan berlangsung 1 Juni.