Mengenang Karya dan Kehidupan Chris Cornell
Chris Cornell (Instagram @chriscornellofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ini menandai tiga tahun meninggalnya Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Audioslave yang mengakhiri nyawanya sendiri pada 18 Mei 2017. Putri Chris, Lily Cornell Silver meluncurkan podcast tentang pentingnya kesadaran kesehatan mental untuk mengenang kehidupan ayahnya.

Melaui Instagram-nya, Lily berbagi rincian dari seri wawancara bertajuk Mind Wide Open. Ia  mengungkap dirinya akan mengasah topik-topik utama kesehatan mental.

Lily mengatakan podcast ini akan menampilkan sejumlah tamu dari profesional kesehatan mental, tokoh masyarakat, teman sebaya, dan lainnya yang akan berbagi kisah dan perjuangan mereka, serta memberikan pengetahuan dan wawasan.

"Tujuan saya untuk proyek ini sederhana: untuk membantu menormalkan diskusi terbuka tentang kesehatan mental," tulis Silver. 

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, orang-orang berjuang dengan kesehatan mental serta trauma kolektif, stres, kehilangan, dan kesedihan yang dipicu oleh pandemi COVID-19.

“Pandemi ini menyoroti betapa sedikitnya sumber daya yang tersedia. Saya ingin menciptakan ruang khusus yang mengutamakan keseimbangan mental dan emosional dan memungkinkan diskusi yang jujur ​​dan tidak menyesal."

Tamu pertama Mind Wide Open adalah Laura van Dernoot Lipsky, pendiri dan direktur The Trauma Stewardship Institute.

Adik Lily, Toni Cornell juga memberikan penghormatan kepada almarhum ayah mereka melalui musik. Ia menyumbangkan 20.000 dolar AS dari hasil mengcover lagu Sinead O'Connor, Nothing Compares 2 U, duet kolaboratif dengan almarhum ayahnya, ke sebuah organisasi bantuan kemanusiaan.

Baru-baru ini, Toni membawakan lagu akustik berjudul Hunger Strike dari Temple Of The Dog - sebuah supergroup yang dipimpin Cornell dan anggota Pearl Jam - di sebuah konser untuk membantu penanganan COVID-19.

Di Indonesia, banyak musisi dan penggemar musik yang mengenang karya dan kehidupan Chris Cornell dengan membawakan lagu-lagu Soundgarden, Audioslave atau materi dari album solonya. Stevi Item (DeadSquad), Once Mekel (Dewa 19), Romy Sophiaan (OMNI, Konspirasi), Taraz Bistara (TRIAD), dan Eno (Netral) melakukan instajam membawakan salah satu nomor milik Soundgarden, Spoonman.

Ada juga yang memposting pernak pernik yang berbau frontman serba bisa itu, mulai dari buku, kaset, CD, dan benda-benda lainnya.