Apple Siapkan <i>Headphone</i> Nirkabel Tanpa Embel-Embel <i>Beats by Dr. Dre</i>
Bocoran desain Headphone Apple (Curved)

Bagikan:

JAKARTA - Jika sebelumnya Apple berkolaborasi dengan Beats by Dr. Dre untuk memasarkan lini produk Headphone. Kini Apple dikabarkan bakal segera merilis aksesoris Headphone berjenis all over-ear nirkable, yang dinamai Apple Studio. 

Mengutip MacRumors, ini merupakan aksesoris pertama Apple tanpa embel-embel Beats by Dr. Dre, pada perangkat Headphone. Di mana sejauh ini, Apple sudah mempunyai AirPods dan AirPods Pro yang sukses menjadi earphone dengan format True Wireless Stereo (TWS) terbaik di pasaran.

Berangkat dari kesuksesan tersebut, Apple disinyalir sedang mempersiapkan perangkat audio berkualitas tinggi lainnya. Indikasi keberadaan perangkat ini diketahui dari bocoran sistem inventaris barang retailer AS, yang menampilkan label "Apple AirPods (X Generation).

Produk ini juga sudah diberi label harga sekitar 399 dolar AS atau setara dengan Rp5,8 jutaan. Namun berbeda dengan AirPods yang berformat earphone TWS, lini aksesoris Apple ini hadir sebagai Headphone nirkabel.

Sebagai Headphone over-ear, aksesoris Apple ini punya sejumlah fitur pendukung untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih baik. Headphone ini juga akan mengusung EQ khusus jika dipasangkan dengan perangkat Apple, yang memungkinkan penggunanya mengubah frekuensi musiknya sesuai keinginan.

Sama seperti AirPods Pro, calon headphone baru Apple ini juga memiliki fitur Active Noise Cancelling dan Transparency Mode. Pengguna dapat dengan mudah beralih di antara dua mode untuk mengurangi kebisingan eksternal atau untuk mendengar suara sekitar. 

Jika benar, calon Headphone Apple ini akan hadir dalam beberapa varian kustomisasi layaknya Apple Watch. Tentunya lini aksesoris ini akan menjadi penantang bagi produk sejenis di pasaran seperti Sony WH-1000XM3 dan Bose Noise Cancelling Headphones 700.Z