Terbangnya Perempuan Tanah Jahanam ke Sundance Film Festival

Terbangnya <i>Perempuan Tanah Jahanam</i> ke Sundance Film Festival

Perempuan Tanah Jahanam (Instagram @tanah jahanam)

Bagikan:

 

JAKARTA - Tidak akan ada habisnya jika membicarakan prestasi perfilman Indonesia tahun ini. Setelah film Kucumbu Tubuh Indahku mendaftarkan diri dalam ajang Oscar 2020, kini ada Perempuan Tanah Jahanam yang akan diputar secara resmi untuk kalangan internasional. tepatnya, di acara Sundance Film Festival.

Hal ini dikonfirmasi oleh sutradara Joko Anwar melalui akun Twitternya. Ia menuliskan, “Perempuan Tanah Jahanam (IMPETIGORE) berhasil menembus SUNDANCE Film Festival 2020. Terimakasih untuk dukungan dan doanya selalu, teman-teman! Akhirnya PTJ bakal bisa ditonton tanpa blur.”

Sundance Film Festival adalah salah satu festival yang prestisius dan terjamin keasliannya. Dimulai sejak tahun 1978, Sundance adalah festival bagi para penikmat film. Di tahun sebelumnya, ada film pendek Kado buatan Aditya Ahmad yang tayang premier dalam segmen Shorts Program 2.

Perempuan Tanah Jahanam akan masuk ke dalam segmen Midnight di Sundance Film Festival. Menggunakan judul internasional Impetigore, ini menjadi satu-satunya film Asia yang tayang di gelaran ini. Melalui kicauan terbarunya, Joko Anwar menuliskan film-film horor seperti The Babadook dan Hereditary juga pernah tayang dalam segmen ini. Sebuah kebanggaan untuk film Indonesia.

Tahun ini, Impetigore akan tayang bersama beberapa film internasional lainnya seperti Amulet karya Romola Garai dari Inggris, Bad Hair dan The Night House karya sutradara Justin Simien dan David Bruckner. Setiap tahunnya, Sundance Film Festival dihadiri lebih dari 120 ribu serta 1.300 pers terakreditasi.

Sundance Film Festival dijadwalkan hadir pada 23 Januari hingga 2 Februari 2020 di Park City, Salt Lake City dan Sundance Mountain Resort, Amerika Serikat. Sebelumnya, Joko Anwar juga terbang ke Toronto International Film Festival untuk penayangan premier film Gundala.

Selamat untuk tim Perempuan Tanah Jahanam!

 

Tag: Film