Mantan Pemandu Bakat Manchester City Didakwa Lakukan 9 Pelanggaran Seksual
Barry Bennel (Twitter @vicderbyshire)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pelatih sepak bola Barry Bennell didakwa dengan sembilan pelanggaran seksual.

Bennell, yang ditahan di HMP Littlehey di Cambridgeshire, muncul melalui videolink di pengadilan Warrington Magistrates, Senin, 18 Mei.

Crown Prosecution Service (CPS) mengatakan dakwaan terhadap pria berusia 66 tahun itu, juga dikenal dengan nama barunya Richard Jones, mengacu kepada dua pengadu.

Melansir Soccerway, Selasa, sebuah tinjauan dilakukan ke dalam bukti dari kepolisian Cheshire terkait tuduhan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur beberapa waktu lalu. Inilah yang mengarah pada keputusan CPS untuk menuntut Bennel.

Geoff Fryar, kepala Unit Casework Kompleks CPS Mersey Cheshire, mengatakan pada hari Senin: "CPS dapat mengonfirmasi bahwa Richard Jones, alias Barry Bennell, hari ini, 18 Mei 2020 muncul di Pengadilan Magister Warrington melalui tautan video dari HMP Littlehey.

"Pada persidangan Jones, 66, didakwa dengan sembilan pelanggaran seksual sehubungan dengan dua pengadu.

"CPS membuat keputusan untuk mendakwa Bennell, mantan pelatih sepak bola, setelah meninjau data bukti dari Cheshire Police terkait dengan tuduhan pelecehan seksual anak yang sudah lama ia lakukan.

"CPS mengingatkan semua pihak bahwa proses pidana Barry Bennell sekarang aktif dan dia memiliki hak untuk mendapatkan pengadilan yang adil.

"Sangat penting bahwa tidak boleh ada pelaporan, komentar atau berbagi informasi online yang dapat dengan cara apa pun mengurangi proses ini."

Selama keterlibatannya dalam sepak bola, Bennell adalah pemandu bakat Manchester City dan pelatih klub League Two, Crewe Alexandra.