Yang Tersisa dari Keseruan MAMA 2019

Yang Tersisa dari Keseruan MAMA 2019

ITZY (Twitter @MnetMAMA)

Bagikan:

JAKARTA - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 digelar pada 4 Desember kemarin di Nagoya Dome, Jepang. Acara penghargaan tahunan ini melibatkan lebih dari 17 penampil grup dan non-grup. 

Yang menarik dari gelaran setiap tahunnya, selalu ada penampilan spesial dan konsep yang berbeda dari biasanya. Lewat artikel ini, VOI akan merangkum penampilan menarik dari acara MAMA yang mungkin menjadi favorit pembaca semua. Simak di sini!

ITZY - Dalla Dalla Remix

 

Anak baru besutan agensi JYP ini tampil pertama kali di acara penghargaan MAMA 2019. Meskipun baru memiliki empat lagu, ITZY tetap menampilkan performa terbaik mereka. Dengan konsep anak sekolah, ITZY menyulap lagu Dalla Dalla menjadi sebuah penampilan yang energik. Jangan ragukan kemampuan menari ITZY yang sinkron, ini menjadi kunci utama penampilan mereka.

Monsta X - Forever & Never Die

Jika berbicara soal penampilan Monsta X di MAMA, mereka selalu menampilkan hal berbeda dari yang mereka lakukan di konser maupun acara musik lain. Sebelum menampilkan single terbaru mereka, Monsta X membuka penampilan bersama Joohoney dan I.M. yang mengelilingi penonton festival sambil menaiki mobil. Setelah rap lantang ala keduanya, personel lain seperti Kihyun, Minhyuk, Shownu, dan Hyungwon langsung melakukan tari solo. Penampilan mereka selalu patut ditunggu.

Dua Lipa - Don’t Start Now

Setiap tahunnya, MAMA selalu mengundang penyanyi mancanegara untuk tampil. Tahun ini, giliran penyanyi Inggris, Dua Lipa yang menampilkan lagu terbarunya Don’t Start Now. Popularitas Dua Lipa bisa dilihat dari lagu-lagunya yang selalu masuk ke dalam tangga musik Korea Selatan sehingga kehadirannya ini menjadi hal yang menyenangkan. Sebelum Dua Lipa, ada Hwasa dari grup MAMAMOO yang menyanyikan New Rules

JYP x MAMAMOO - Medley

Bos besar agensi JYP Entertainment kali ini berduet dengan grup K-pop MAMAMOO. Walaupun MAMAMOO bukan dari agensi JYP, tetapi kolaborasi ini menjadi sorotan. Dimulai dengan salah satu personel, Hwasa menampilkan lagu solonya Twit kemudian bersama JYP menyanyikan Don’t Leave Me, dilanjutkan dengan penampilan MAMAMOO menyanyikan HIP dan Who’s Your Mama, dan ditutup dengan JYP menyanyikan lagu barunya, Fever.

BTS - Medley

Jika berbicara MAMA, maka nama BTS sering muncul di pikiran. Anak kesayangan Mnet tersebut kini tampil selama lebih dari 30 menit. Tidak tanggung-tanggung, BTS menampilkan lagu-lagu rilisan lama serta lagu barunya, Boy With Luv. Rasa nostalgia serta bangga mengiringi penampilan BTS kala mereka menyanyikan N.O dan We Are Bulletproof pt. 2 dilanjutkan Mikrokosmos dan Dionysus. BTS yang memenangkan penghargaan paling banyak tahun ini berhasil menampilkan performa yang kuat dan tidak akan redup dalam waktu dekat.

Andmesh dan Stephanie Poetri menang di MAMA 2019

MAMA selalu memberikan penghargaan kepada siapa pun, tidak terkecuali apresiasi untuk penyanyi di belahan Asia Tenggara. Setelah di tahun sebelumnya, Marion Jola serta produser Laleilmanino & Java Finger dan Afgan menjadi pemenang dari negara Indonesia, tahun ini, penghargaan Best New Artist diberikan kepada Stephanie Poetri. Kariernya yang melesat berkat lagu I Love You 3000 membuatnya menerima penghargaan khusus ini. Di sisi lain, Andmesh mendapatkan penghargaan untuk Best Asian Artist.

 

Tag: Musik