Jungkook, Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu Langgar Aturan <i>Social Distancing</i>
Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, Mingyu SEVENTEEN (BigHit, Fantagio, SM, Pledis Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Situasi lockdown di Korea Selatan sudah mengalami pelonggaran. Meski demikian mereka masih memberlakukan social distancing. Namun Dispatch mengabarkan, Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN melanggar aturan tersebut.

Keempatnya dikenal sebagai teman karena lahir pada tahun yang sama yaitu 1997. Mereka mengunjungi tiga tempat hiburan di daerah Itaewon, salah satunya restoran. Idola yang sedang naik daun ini berkumpul mulai malam 25 April hingga dini hari 26 April.

Isu ini menguap setelah kembali meningkatnya kasus corona akibat banyaknya orang yang berkumpul di sejumlah fasilitas hiburan di Itaewon. “(24 April - 6 Mei) Orang yang mengunjungi arena hiburan Itaewon harus berada di dalam rumah dan tidak boleh keluar," sebut Central Defense Response Center.

Para idola ini mengikuti tes yang hasilnya negatif, namun mereka harus beristirahat setidaknya dua pekan lantaran bepergian ke Itaewon. Saat ini, gelombang kedua pandemi COVID-19 dikabarkan muncul di Korea Selatan.

Sayangnya, keempat idola ini tidak peduli dengan kondisi yang terjadi. Diketahui, Eunwoo bersama grupnya ASTRO sedang comeback dengan album Gateway. ASTRO juga menghadiri sejumlah acara seperti Hidden Track, Music Bank dan Inkigayo.

Jaehyun NCT, disamping mempersiapkan comeback untuk album repackage bersama NCT 127, ia juga menjadi pembawa acara tetap untuk acara musik Inkigayo di SBS. Sementara Mingyu dan Jungkook tidak memiliki jadwal bersama grup dan sedang beristirahat. Karenanya, pertemuan para idola ini dilakukan di tengah renggangnya jadwal.

Namun, tindakan ini tentu saja bertolak belakang dengan imbauan yang mereka sampaikan kepada penggemar. BTS mengirimkan pesan agar penggemar menghindari keluar rumah. Begitu juga dengan Jaehyun.

Empat agensi yang menaungi mereka kompak mengonfirmasi berita ini. BigHit Entertainment, Pledis Entertainment, Fantagio, dan SM Entertainment bersamaan menulis pernyataan maaf karena artis mereka tidak melakukan praktik social distancing.

Meskipun dinyatakan negatif dari COVID-19, agensi menyatakan artis asuhannya sedang merefleksi diri atas perbuatannya agar tidak ditiru oleh penggemar dan masyarakat.

Sebelumnya, mantan personel KARA Park Gyuri  dikabarkan mengunjungi salah satu klub di Itaewon. Ia mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada publik.

Jungkook, Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu dikenal sebagai bagian dari grup 97 liners karena mereka lahir pada tahun 1997. Selain keempat idola itu, ada Bambam dan Yugyeom GOT7, The8 dan DK SEVENTEEN. Beberapa kali mereka berfoto bersama dalam satu acara dan sering bepergian bersama.