Proyek Ambisius Madrid Tahun Depan, Trisula Maut Hazard-Haaland-Mbappe
Erling Haaland (Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akan menunggu hingga tahun 2021 untuk melakukan pukulan ganda spektakuler. Mereka siap memboyong bintang PSG Kylian Mbappe dan mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland untuk menemani Eden Hazard di lini depan.

Los Blancos kerap dikaitkan dengan kedua pemain itu sepanjang musim ini. Namun, karena dampak finansial dari pandemi COVID-19, transfer uang besar kemungkinan akan berkurang musim panas ini.

Menurut halaman depan Diario AS edisi Senin, 18 Mei, klub asuhan Zinedine Zidane dengan senang hati menunggu target utama mereka, sebagai bagian dari strategi jangka panjang di klub.

Zidane dilaporkan tertarik untuk memasangkan Mbappe dan Haaland dengan pemain internasional Belgia Eden Hazard. Ya, striker Prancis Karim Benzema mendekati sudah akhir waktunya di Madrid.

Mbappe masih terikat kontrak di PSG hingga 2022, tetapi ia tidak mungkin memperpanjang masa tinggalnya di ibu kota Prancis. Ia membuka pintu untuk pergi dengan banderol 100 juta euro pada tahun 2021.

Namun, membajak Haaland dari genggaman pelatih Lucien Favre bisa menjadi tugas yang lebih sulit. Remaja Norwegia itu baru bergabung dengan raksasa Bundesliga di bursa transfer Januari.

Sejak Bundesliga bergulir lagi pada Sabtu kemarin, Haaland langsung tancap gas dengan mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalan kemenangan 4-0 dalam Rivierderby

Pemain internasional Norwegia ini membawa pulang umpan silang Thorgan Hazard (adik Eden Hazard) pada menit ke-29 untuk mencetak gol pertama sejak papan atas Jerman ditangguhkan pada bulan Maret.

Itu adalah golnya yang ke-13 dalam 12 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari. Membuatnya menjadi pemain Bundesliga kedua yang mencapai prestasi itu setelah Klaus Matischak untuk Schalke pada 1963-64.

Rekor Bundesliga Haaland kini mencapai 10 gol dalam sembilan pertandingan. Hanya Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencetak gol sebanyak itu dari jumlah pertandingan yang lebih sedikit (keduanya delapan pertandingan).

Mampukah Los Blancos membawa Haaland ke Santiago Bernabeu dan memasangkannya dengan Hazard serta Mbappe? Kita tunggu kabar selanjutnya.