PSSI Menanti Jawaban Ruud Gullit
Ruud Gullit (instagram @ruudgullit)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae-yong (Korea Selatan), kini muncul nama Ruud Gullit sebagai kandidat pelatih tim nasional Indonesia. Legenda asal Belanda itu sudah dikontak PSSI.

"Kami sudah mengontak Ruud Gullit sejak seminggu lalu. Namun belum ada respons dari dirinya," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai menyaksikan laga Indonesia kontra Brunei Darussalam, Selasa, 4 Desember, malam. 

Namun demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan, PSSI akan menunggu jawaban dari mantan pemain AC Milan hingga akhir Desember.

Gullit tercatat pernah menangani sejumlah klub Eropa seperti Newcastle United, Feyenoord, dan LA Galaxy, serta menjadi asisten pelatih timnas Belanda pada 1997.

Semasa menjadi pemain, Gullit pernah berseragam PSV Eindhoven, AC Milan dan Chelsea. Ia meraih penghargaan Ballon d'Or 1987.

Sementara itu, Luis Milla dan Shin Tae-Yong sudah menemui PSSI dan memaparkan program-programnya jika terpilih menjadi juru racik skuat Garuda.

PSSI berharap timnas sudah memliki pelatih baru awal tahun 2020 karena Tim Garuda akan menghadapi tuan rumah Thailand pada Maret 2020 dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.