Vivo Y30 Smartphone Empat Kamera dengan Harga Rp2 Jutaan
Smartphone Vivo Y30 (dok. Vivo Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah pandemi COVID-19 ini, Vivo secara resmi mengumumkan ponse lterbarunya, yakni Y30. Bahkan untuk memikat pasar Indonesia, Vivo menggunakan konfigurasi empat kamera belakang. 

Berbeda dengan seri pendahulunya, Vivo Y30 memiliki dimensi layar dan rasio body yang lebih kecil. Y30 memiliki layar IPS LCD dengan poni atau notch yang diberi nama Ultra O Screen berukuran 6,47 inci yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1560 pixel.

“Desain layar terkini Ultra O Screen dapat memberikan pengalaman yang lebih luas misalnya pada saat menonton film ataupun bekerja menggunakan smartphone,” ujar Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi dalam keterangan resminya yang diterima VOI, Rabu 13 Mei.

Caption

Vivo Y30 juga memiliki kapasitas baterai sebesar 5000mAh dan menggunakan USB Type-C. Ponsel ini juga bisa menjadi powerbank dengan menggunakan fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain. 

Ruang penyimpanannya juga terbilang lega, dengan 4GB RAM + 128GB ROM. Vivo Y30 juga memiliki user interface interaktif bernama Funtouch OS 10, yang berbasis Android 10. Fitur pendukung lainnya seperti Multi-Turbo 3.0 untuk menjalankan aktivitas gaming yang lebih baik.

"Konsumen juga tidak perlu takut kehabisan baterai saat tengah berkegiatan karena kami menyematkan kapasitas baterai yang besar untuk mendukung produktivitas pengguna," imbuh Ricky.

Dari segi kamera, Vivo mengusung AI Quad Camera dengan konfigurasi lensa 13 MP untuk main camera, 8 MP super wide-angle, 2 MP super macro, dan 2 MP super bokeh. Fitur kamera di Y30 juga terbilang lengkap, mulai dari  flash LED, panorama, dan HDR.

Sedangkan kamera depan bersensor 8 MP. Kemampuan rekam video kamera depan maupun kamera belakang sama yakni sebesar 1080p pada 30fps.

Menurut GSM Arena, dapur pacu Vivo Y30 menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 CPU Octa-Core. Alhasil smartphone ini akan lebih irit dalam konsumsi daya. Sedangkan dari sektor konektivitas, Vivo Y30 ini memiliki fitur FM radio yang dilengkapi dengan pengeras suara dan lubang jack 3.5 mm.

Untuk harga, Vivo membanderol ponsel dengan empat kamera ini sekira Rp 2,799,000, yang sudah bisa dibeli di Vivo official store dan Vivo retail partner di berbagai daerah di Indonesia serta di e-commerce partner Shopee.