<i>Comeback</i> Pocophone di Indonesia akan Bawa Poco F2 Pro
Poco F2 Pro (Dok. Xiaomi)

Bagikan:

JAKARTA - Pocophone akhirnya resmi memperkenalkan seri smartphone kelas high-end terbarunya, Poco F2 Pro. Tak jauh berbeda seperti pendahulunya, anak perusahaan Xiaomi ini membekali ponselnya dengan spesifikasi yang mumpuni dan apik.

Melansir XDA Developers, Rabu 13 Mei, dilengkapi layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang memiliki piksel 2400 x 1080, Full HD+ dengan rasio to body-nya mencapai 92,7 persen. Meski ponsel ini hanya memiliki layar refresh rate 60 Hz, tetapi Poco F2 Pro dibekali touch sampling rate hingga 180 Hz.

Ponsel ini juga ditenagai chipset unggulan yakni, Qualcomm octa-core Snapdragon 865 yang ditambah dengan Adreno 650GPU. Poco F2 Pro juga punya fitur pemindai sidik jari di layar, serta telah mendukung konektivitas jaringan 5G dan WiFI 6.

Poco F2 Pro (dok. XDA Developers)

Fitur pendukung lainnya antara lain seperti jack headphone berukuran 3.5mm, fitur IR blaster dan NFC. Diklaim, Poco F2 Pro tersebut akan bersaing dengan model ponsel unggulan seperti OnePlus 8.

Buat aktivitas gaming, ponsel ini juga telah disematkan LiquidCool 2.0 agar tidak mudah panas. Poco F2 Pro juga dibekali sistem pendingin Vapor Chamber, yang bikin sejuk ponsel ketika multi-tasking.

Sektor kameranya, Poco F2 Pro ini memiliki sensor Sony IMX686 64MP, yang berfungsi sebagai kamera utama, dengan lensa ultra-wide 13MP, makro 5MP dan satu sensor kedalaman 2MP. Kamera pop-up, yang berfungsi sebagai sensor selfie, adalah lensa 20MP. Pengaturan kamera belakang mampu merekam video dalam resolusi 8K pada 24fps, dan 4K dalam 60fps.

Baterai pada ponsel ini memiliki kapasitas 4,700mAh dengan dukungan fitur fast-charging 30W yang akan terisi 100 persen hanya dalam 60 menit. Poco F2 Pro tersedia dalam dua pilihan konfigurasi RAM 6 GB dengan ROM 128 GB dan RAM 8 GB dengan ROM 256 GB.

Poco F2 Pro merupakan penerus Pocophone F1, yang diluncurkan pada 2018 lalu. Vendor ponsel asal China ini pun diterima dengan baik oleh pasar smartphone di Indonesia.

"Kami akhirnya kembali. Sudah lama, tapi kami kembali," kata Manajer pemasaran Poco F2 Pro, Angus Ng.

Ponsel ini hadir dalam empat pilihan warna yakni, Neon Blue, Electric Purple, Cyber Grey, Phantom White. Poco F2 Pro dibanderol dengan harga 499 euro atau sekitar Rp8 jutaan untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dan versi tertingginya RAM 8 GB + ROM 256 GB dihargai 599 euro atau seharga Rp9,6 jutaan untuk pasar Eropa.

Meski begitu, belum diketahui kapan ponsel Poco F2 Pro akan segera dipasarkan di Indonesia. Hanya saja, bocoran mengatakan ponsel ini telah lulus TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Artinya tidak akan lama lagi Poco F2 Pro akan dijual di Indonesia.