Final Piala Jerman Digelar 4 Juli Tanpa Penonton
Ilustrasi Piala Jerman (Twitter @DFBPokal_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah kepala eksekutif Asosiasi Liga Jerman (DFL) Christian Seifert mengonfirmasi pekan lalu, pertandingan Bundesliga akan kembali dimulai pada 16 Mei. Kini jadwal final Piala Jerman dirilis.

Federasi Sepak bola Jerman (DFB) menyatakan, Senin, 11 Mei waktu setempat, partai puncak turnamen semua kasta tim Jerman itu direncanakan akan dimainkan pada 4 Juli. Namun, tanpa kehadiran penonton.

Awalnya, laga itu akan dimainkan di Berlin pada 23 Mei. Hanya saja, pandemi COVID-19 terus membuat jadwal tersebut bergeser.

DFB mengatakan pertandingan-pertandingan semifinal akan dimainkan pada 9 dan 10 Juni. Juara bertahan Bayern Munich akan menjamu Eintracht Frankfurt, sedangkan Bayer Leverkusen bertemu tim strata keempat Saarbrucken.

Meski demikian, presiden DFB Fritz Keller mengatakan rencana mereka untuk menjadwal ulang pertandingan-pertandingan tersebut masih menunggu persetujuan Kanselir Angela Merkel.

"Rencana kami adalah bergerak cepat sehingga kami dapat mengakhiri musim piala di lapangan dengan yang layak," kata Keller melansir Soccerway, 12 Mei.

Laga puncak tersebut diagendakan untuk dimainkan di markas Hertha Berlin Stadion Olympic.

Sementara itu, Liga Jerman akan dilanjutkan pada Sabtu pekan ini, yang membuatnya menjadi liga papan atas Eropa yang pertama kali kembali dihelat meski masih terdapat ancaman pandemi di Jerman.

Berikut jadwal Matchday 26:

16 Mei 16 – 15:30: Borussia Dortmund v Schalke

16 Mei – 15:30: RB Leipzig v Freiburg

16 Mei – 15:30: Hoffenheim v Hertha Berlin

16 Mei – 15:30: Fortuna Dusseldorf v Paderborn

16 Mei – 15:30: Augsburg v Wolfsburg

16 Mei – 18:30: Eintracht Frankfurt v Borussia Monchengladbach

17 Mei – 15:30: Cologne v Mainz

17 Mei – 18:00: Union Berlin v Bayern Munich

18 Mei – 20:30: Werder Bremen v Bayer Leverkusen