Lisa 'Blackpink' yang Mendapat Ancaman Pembunuhan
Lisa Blackpink (Instagram @lalalalisa_m)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu personel girlband 'Blackpink, Lisa mendapatkan ancaman pembunuhan dari seseorang di media sosial Twitter. Ancaman pembunuhan idol bernama asli Lalisa 'Lisa' Manoban itu pun menjadi perhatian serius pihak agensi dan Kedutaan Besar Thailand di Korea Selatan.

Melansir dari laman Bangkok Post, melalui akun Twitter seseorang melontarkan ancaman pembunuhan kepada personel Blackpink tersebut. Ancaman pembunuhan itu juga telah dikonfirmasi Kedutaan Besar Thailand untuk Korea Selatan.

"Kami sudah menerima laporan e-mail dan pesan di Twitter sejak 2 hingga 6 Mei, yang menginformasikan soal postingan online terkait ancaman pembunuhan terhadap Lisa. Atas hal tersebut kami sudah menginformasikan detailnya kepada YG Entertainment," pernyataan resmi dari Kedutaan Besar Thailand di Seoul.

Pihak kedutaan juga akan memberikan perlindungan dan pendampingan hukum kepada pelantun lagu Kill This Love. Terlebih status, Lisa yang berkewarganegaraan Thailand sekali pun menjadi idol dan berdomisili di Korea Selatan.

YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi grup Blackpink juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait ancaman pembunuhan tersebut. YG Entertainment memastikan akan waspada dan menjamin menjaga keselamatan Lisa.

"Di YG Entertainment, kami melakukan yang terbaik untuk keselamatan dan perlindungan artis dan penggemar kami. Kami menyadari situasi saat ini," pernyataan YG Entertainment dikutip Soompi.

Pihak agensi juga akan mengumpulkan sejumlah informasi, terkait ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada salah satu talent mereka. YG menyatakan akan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku.

Kabar pembunuhan yang ditujukan kepada Lisa ini telah terdengar, sejak beberapa hari terakhir di kalangan para fans. Postingan bernada ancaman itu pertama kali muncul dari akun dengan username @Ma0be554. Dalam unggahannya, akun ini berencana untuk menembak Lisa saat berada di atas panggung.

Lisa sendiri, merupakan salah satu anggota dari empat personel girlband populer, Blackpink. Perempuan bernama asli Pranpriya Manoban ini pun telah meniti karier di YG Entertainment sebagai rapper dan penari dalam grup Blackpink, sejak debutnya pada 2011.

Saat ini, Blackpink dikabarkan dalam persiapan untuk comeback setelah melewati amsa pandemi COVID-19 pada Juni mendatang.