Alami <i>Glitch</i> Unggahan di Instagram Jadi Melar
Ilustrasi aplikasi Instagram (unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Umumnya pengguna Instagram suka melihat-lihat feed yang diunggah kolega atau teman-temannya. Sayangnya beberapa saat lalu, Instagram sedang error alhasil foto dan unggahan yang ada di feed menjadi melar.

Melansir The Verge, kejadian aneh ini terjadi secara tidak sengaja. Di mana ada sejumlah bug yang mengganggu ukuran foto saat diunggah ke Instagram. Alhasil laman foto yang diunggah jadi melar. 

"Kami menyadari adanya bug yang melibatkan foto berukuran besar di Instagram. Kami sedang bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini," kata juru bicara Instagram, Jumat, 8 Mei. 

Tampilan Instagram yang melar ini dialami oleh sebagian pengguna Instagram versi iOS. Glitch ini terjadi karena kegagalan software Instagram memotong (crop) ukuran foto yang akan diunggah penggunanya.  

Glitch atau error yang terjadi di Instagram ini, nyatanya dianggap tak begitu mengganggu. Beberapa di antaranya bahkan ikut memposting unggahan foto Instagram yang memanjang. 

Beberapa warganet bahkan memberikan sedikit tutorial untuk membuat unggahan foto yang super panjang ke Instagram. Caranya dengan merenggangkan beberapa tumpukan foto yang telah diedit melalui Photoshop, sebelum diposting ke Instagram. Hasilnya tumpukan foto itu akan terlihat melar dan memanjang. 

Unggahan iseng ini pun akan membuat kerabat di jaring pertemanan kalian, harus mengulirkan foto untuk waktu yang cukup lama. Gangguan ini pun langsung diperbaiki Instagram untuk mengembalikan fungsi feed menjadi normal.