Ledakan di Kawasan Ring Satu Istana

Ledakan di Kawasan Ring Satu Istana

Lokasi ledakan (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah ledakan terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pagi ini. Dua orang anggota TNI dikabarkan terluka dalam insiden tersebut.

Berdasarkan laporan dari salah satu stasiun televisi nasional, kedua korban adala Serka Fajar sama Praka Gunawan. Peristiwa ledakan itu terjadi pada pukul 07.05 WIB.

Polisi berjaga di sekitar lokasi (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Lokasi ledakan terjadi di seputaran kawasan Monas berdekatan dengan kantor Kementerian Dalam Negeri. Tak jauh dari lokasi tersebut ada gedung Mahkamah Agung (MA) dan Istana Merdeka.

Kawasan ini, lazimnya disebut sebagai ring satu. Istana hingga sejumlah kementerian dan Balai Kota, ada di sekitaran kawasan ini.

Kini sterilisasi tampak dilakukan tepatnya di pintu-pintu masuk Monas. Adapun lalu lintas di Jalan Merdeka Timur menuju Medan Merdeka Utara telah ditutup. Pengendara tidak diperbolehkan melintas ke arah jalan tersebut.

Jalan Medan Merdeka Utara yang steril (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Polres Metro Jakarta Pusat sudah mengerahkan tim guna menyelidiki dugaan ledakan di Monumen Nasional (Monas). Namun belum ada keterangan resmi dari polisi perihal kronologi peristiwa ledakan ini.