<i>All I Want</i> Jadi Lagu Mariah Carey yang Paling Mengganggu di Inggris
Mariah Carey (Instagram: @mariahcarey)

Bagikan:

JAKARTA - Namanya juga selera musik, tidak semua orang bisa punya satu pendapat yang sama. Meskipun lagu tersebut terkenal dan sukses dari segi penjualan, tetap saja sebuah lagu bisa terdengar menyebalkan. 

Hal ini yang dialami oleh penyanyi Mariah Carey. Pada sebuah polling yang diadakan di Inggris, lagu All I Want For Christmas Is You menjadi lagu yang paling tidak ingin warga Inggris untuk didengarkan.

Polling ini diadakan oleh sebuah perusahaan gawai Huawei dalam rangka meluncurkan seri earphone terbaru mereka, FreeBuds. Lewat perilisan ini, Huawei menggunakan kesempatan ini untuk menanyakan warga Inggris tentang lagu yang mereka tidak ingin dengar selama musim dingin.

All I Want For Christmas Is You adalah tunggal Mariah Carey dari album Merry Christmas yang dirilis pada tahun 1994. Sejak perilisannya, lagu ini sering digunakan untuk soundtrack acara maupun sering diputar pada masa merayakan natal. Jelas saja, lagu ini menjadi lagu natal wanita pertama yang paling sukses penjualannya.

Meskipun begitu, nyatanya warga Inggris tidak ingin mendengarkan lagu ini terus menerus apalagi di masa musim dingin. Lagu yang meraih lebih dari 50 juta royalti ini juga sudah dibuat versi baru dengan berduet bersama berbagai musisi, salah satunya Justin Bieber untuk album natalnya yang berjudul Under the Mistletoe.

Huawei juga melakukan polling untuk menanyakan lagu natal terbaik sepanjang waktu. Last Christmas dari Wham! menjadi menduduki posisi pertama. Disusul dengan Fairytale of New York milik The Pogues, Christmas Time (Don’t Let the Bells End) milik The Darkness, serta duet Snoop Dogg dan Nate Dogg dalam Santa Claus Goes Straight To The Ghetto.

Selanjutnya, lagu All I Want For Christmas Is You disusul oleh Do They Know It’s Christmas? milik Band Aid dan I Wish It Could Be Christmas Everyday milik Wizzard. Tetapi tetap saja, lagu Mariah Carey menjadi lagu yang paling banyak digaungkan di berbagai tempat.

Sekalipun lagu ini disebut sebagian orang annoying, tetap saja lagu All I Want For Chrismas Is You punya tempat di hati para penggemarnya. Mariah Carey baru saja merilis kembali album Merry Christmas tahun 1994 dengan dua kepingan CD yang terdiri dari lagu di album tersebut dan beberapa materi yang tidak lolos ke dalam album resmi.