Kisah Eggnoid yang Jatuh Cinta pada Manusia

Kisah Eggnoid yang Jatuh Cinta pada Manusia

Ilustrasi (Foto: Twitter @filmeggnoid)

Bagikan:

JAKARTA - Eggy (Morgan Oey) memang bukan manusia. Dia adalah eggnoid yang dikirim dari masa depan oleh sang pencipta (Fatih Unru). Dia datang ke masa kini untuk membantu Ran (Sheila Dara) yang kesepian.

Berjalan waktu, dua tahun tepatnya, Eggy mulai suka dengan Ran. Padahal, sebagai eggnoid dia tak boleh jatuh cinta apalagi menjalin kasih dengan Ran. Kalau ini Eggy langgar, maka dua penjaga akan membawanya pulang ke masa depan dan menghapus semua ingatannya.

Sementara di satu sisi, cinta Eggy pada Ran begitu besar hingga harus mengorbankan sayap yang seharusnya masih utuh sampai tugasnya selesai. Apa pilihan Eggy untuk Ran?

Film berdurasi sekitar dua jam karya sutradara Naya Anindita dan terinspirasi dari komik digital webtoon Eggnoid milik Archie The RedCat ini sejenak membawa penonton pada kisah cinta masa muda yang diwarnai bumbu-bumbu kepolosan namun tulus.

Tokoh Eggy digambarkan sebagai sosok pria lugu nan menggemaskan. Sementara Ran cenderung tomboy namun manis.

Berbeda dari versi komik yang kini memasuki musim ke empat, keduanya dihadirkan dalam versi dua tahun lebih tua, saat Ran duduk di bangku perguruan tinggi dalam film produksi Visinema Pictures ini.

Selain itu, ada satu tokoh tambahan dalam film, yakni Aji (Kevin Julio) yang membuat hubungan Ran dan Eggy semakin berwarna.

Tak melulu kisah cinta dua insan, Eggnoid juga membawa penonton sejenak pada kerinduan terdalam seorang putri pada orang tuanya (diperankan Reuben Elishama dan Marissa Anita) yang telah lama tiada. Kerinduan yang sejenak terobati lewat cara yang unik.

Belum lagi tokoh-tokoh yang diperankan sederet aktor seperti Luna Maya, Anggika Bosterli, Reza Nangin, Martin Anugrah, juga menjadi penyemarak cerita.

Eggnoid akan tayang serentak di seluruh bioskop tanah air pada 5 Desember 2019.

 

Tag: Film