Berkolaborasi demi Bisnis, West Ham Gaet Iron Maiden
Steve Harris dan Pablo Zabaleta (Iron Maiden)

Bagikan:

LONDON - Klub Liga Inggris, West Ham United bekerja sama dengan legenda heavy metal Iron Maiden memproduksi jersey spesial bernama Die With Your Boots On.

Kemitraan - yang dinamai sesuai judul lagu Maiden rilisan 1983 - ini didorong oleh pendiri dan bassis band Steve Harris, yang telah menonton setiap pertandingan West Ham sejak kecil. 

"Saya pergi menonton West Ham bermain melawan Newcastle ketika saya berusia sembilan tahun dan teman saya berusia 10 tahun," katanya. Melansir kerrang.com, Sabtu, 30 November. 

“Kami naik bus ke stadion dan mereka menang 4-3. Saya ketagihan!"

Harris sudah menjadi suporter West Ham sejak 1965 dan tak jarang memamerkan kecintaannya kepada 'The Hammers'. Salah satunya, lewat stiker yang menempel di bodi basnya.

“Ketika saya di atas panggung dan melihat penggemar di antara penonton mengenakan atribut West Ham, itu membuat saya merinding,” Harris menjelaskan perasaannya berada di atas panggung dan melihat fanbase band yang cukup fanatik terhadap West Ham

Sementara itu manajer lisensi Tracey Stratton mengatakan, peluncuran kolaborasi ini sangat masuk akal. Apalagi dengan hasrat yang dimiliki Harris dan perhatiannya terhadap setiap detail.

“Suatu akhir pekan musim panas lalu toko klub kami dibanjiri dengan penggemar rock dari seluruh dunia, dan kami menyadari bahwa Iron Maiden memainkan dua pertunjukan sold out di O2 [di London]. (Kolaborasi) ini sangat luar biasa," jelas Stratton.

Jersey ini didesain langsung oleh Harris dan dijual di website resmi Iron Maiden seharga 55 poundsterling (setara Rp1 juta). 

“Saya pikir (kolaborasi) ini brilian. Saya sangat suka versi dan warna lambang ini, dan jenis jersey klasik lama ini. Ini bentuk modern tetapi dengan desain retro, dan saya suka itu. Up the irons!” kata Harris.

Sebelum memutuskan jadi musisi, Harris sempat bermain untuk tim junior West Ham ketika masih remaja. Tapi, kemudian dia berubah pikiran.