Arah Musikal Proyek Sampingan Drumer Ungu yang Kini 'Berbelok'
The Row (Dok. The Row)

Bagikan:

JAKARTA - Band The Row memulai babak baru dengan merombak konsep musik mereka dari yang semula EDM (Electronic Dance Music) menjadi pop rock. 

Rowman Ungu sebagai leader menggandeng personel baru yaitu Bima Wibisono Putra - biasa di panggil Bima - (gitar) dan Ahmad Sabar Nainggolan atau Olland (vokal). Formasi ini baru saja merilis single baru berjudul Sakitnya Diriku via Afe Records.

“Karena untuk perubahan ini membutuhkan sebuah proses dan diskusi dengan anggota lama atau pun baru serta label tempat kami bernaung, makanya kami hadir di akhir tahun ini,” kata Rowman dalam keterangan tertulis yang diterima meja redaksi, Sabtu, 30 November.

Tidak sampai setahun bagi The Row untuk menyiapkan lagu baru mereka. Dan pergeseran arah musikal yang mereka lakukan sadar tidak sadar menjadi daya tarik tersendiri. 

“Adanya babeh (panggilan Rowman Ungu) sangat mempermudah kami untuk menyalurkan ide-ide kami. Dengan gaya old-school anak band pada umumnya, kami berproses dan membuat karya untuk The Row,” Bima menjelaskan proses pembuatan lagu Sakitnya Diriku.

Sementara Olland mengatakan, pemilihan lagu bergenre rock ballad sebagai single baru dan perkenalan formasi anyar The Row merupakan pilihan yang dirasa tepat mengingat kalangan milenial lebih terbuka dalam menerima genre musik.

“Selain itu belum ada yang berani untuk kembali memainkan musik yang kami bawakan. Bagi kami ini adalah suatu kekosongan yang dapat kami isi untuk anak milenial sekarang,” timpal Rowman. 

Lagu Sakitnya Diriku merupakan karya semua personel The Row. Lagu ini mengusung tema putus cinta yang mengisahkan ketulusan seseorang lelaki yang mencintai seorang wanita tapi ternyata wanita itu telah memiliki kekasih.

“Kami berharap semua penikmat musik Indonesia khususnya fans The Row menyukai konsep baru kami dan yang pernah merasakan hubungan seperti ini dapat menikmati lagunya,” pungkas Rowman.