Upaya Mempercantik JPO Tak Beratap di Sudirman

Upaya Mempercantik JPO Tak Beratap di Sudirman

Pekerja dari Dinas Dinas Bina Marga sedang bekerja di JPO tak beratap (Foto: Syamsul Ma'arif)

Bagikan:

JAKARTA - Atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman sudah dicopot. Gubernur DKI Anies Baswedan punya impian,  pengguna bisa sekaligus menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta kala melintasi JPO ini.

Tapi keinginan Anies itu bakal percuma kalau kondisi JPO ini masih tak nyaman dan jorok. Makanya, Dinas Bina Marga DKI langsung memperbaiki tampilan JPO ini. 

Di tengah sengatan matahari Jakarta yang terik, mereka berjibaku mengecet lantai JPO Sudirman yang sudah kusam. Cat ini juga supaya bikin lantai tak licin. Maklum saja, sekarang sudah mulai masuk musim penghujan. Dengan kondisi tiada atap, ketika hujan turun di kala kita masih ada di tengah-tengah jembatan, berlari adalah opsi yang harus diambil. Tidak lucu kan justru ada warga yang terjatuh di lantai JPO nantinya.

Foto Syamsul Ma'arif

 

Foto Syamsul Ma'arif

 

"Apa yang terjadi nanti kalau dibuka? Itu tempat selfie paling sering Pak nanti, karena pemandangan gedung di malam hari bagus sekali, sore, siang. Jadi atapnya copot, itu langsung jadi space terbuka,"

Anies Baswedan

 

Foto Syamsul Ma'arif

 

Foto Syamsul Ma'arif

 

Foto Syamsul Ma'arif