Seulgi dan Irene Red Velvet Dirikan Sub Unit Pertama Grup
Seulgi dan Irene dari Red Velvet. (Foto: Twitter @RVsmtown)

Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment mengonfirmasi Red Velvet akan memiliki sub unit pertamanya. Sub unit ini terdiri dari Seulgi dan Irene, di mana mereka adalah member tertua dalam grup yang melakukan debut pada 2014 ini. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh SPOTV News yang langsung dikonfirmasi oleh agensi Red Velvet.

Berita ini dikonfirmasi agensi pada Selasa, 21 April. Agensi yang menaungi NCT ini juga mengabarkan saat ini mereka sudah di tahap final untuk persiapan album pertama.

Nama Seulgi dan Irene tentunya tidak asing bagi penggemar, karena keduanya sering dipasangkan untuk tampil sebelum debut hingga saat ini.

Sebelum debut sebagai Red Velvet, mereka pernah menampilkan video menarikan Be Natural di bawah bendera SMROOKIES14G yaitu sebuah unit bagi mereka para trainee yang menjalankan training sebelum debut.

Pada saat konser SMTown tahunan, keduanya juga menampilkan Greedy dari Ariana Grande. Hal ini menarik perhatian penggemar yang menganggap keduanya memang pantas disatukan dalam sebuah sub unit. Seulgi yang merupakan vokal utama disandingkan dengan Irene sebagai rapper utama menjadi satu unit yang padu.

Seulgi dan Irene akan menjadi sub unit pertama Red Velvet setelah grup tersebut beristirahat sejenak pasca salah satu member, Wendy mengalami patah tulang saat melakukan rehearsal di panggung untuk acara tahunan SBS. Saat itu, keempat member lainnya memutuskan untuk tetap tampil hingga akhir acara.

Adanya sub unit ini menjadi kabar baik untuk Reveluv (sebutan penggemar Red Velvet) yang lama menantikan proyek terbaru Red Velvet, di samping comeback Red Velvet yang masih menunggu pulihnya Wendy dari sakit. Dikutip dari Soompi, SM Entertainment akan mengumumkan perilisan debut Seulgi dan Irene setelah proses produksi selesai.

Di sisi lain, kabar ini disambut penggemar dengan membuat trending kata SEULRENE (Seulgi Irene) pada trending topic Twitter setelah kabar ini dikonfirmasi. Sub unit ini menjadi proyek terbaru SM setelah mendirikan EXO-SC pada 2019. EXO-SC adalah sub unit dari grup EXO yang terdiri dari Chanyeol dan Sehun.