<i>Hi Bye Mama</i>: Drama Keluarga Beda Dunia yang Penuh Kasih Sayang
Kim Tae Hee dan Lee Kyu Hyung (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Hi Bye Mama menyelesaikan penayangan episode terakhirnya pada Minggu, 19 April. Serial drama bergenre keluarga ini ditutup dengan kepergian Cha Yuri (Kim Tae Hee) dari sisi putrinya. 

Serial drama produksi tvN ini mengisahkan hubungan ibu dan anak yang berbeda dunia. Hi Bye Mama ditulis oleh Kwon Hye Joo yang sebelumnya menulis Sound of Your Heart dan Go Back Couple. Drama ini juga menjadi kembalinya Kim Tae Hee dalam layar televisi setelah terakhir kali membintangi drama Yong Pal pada tahun 2015.

Drama ini mengisahkan Cha Yuri (Kim Tae Hee), seorang ibu yang meninggal lima tahun lalu. Sehari-harinya ia menjadi hantu dan mengikuti kehidupan mantan suaminya, Cho Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan anaknya yang telah menjalani rumah tangga baru bersama Oh Min Jeong (Go Bo Gyeol).

Suatu hari Yuri mendapat kesempatan untuk kembali menjadi manusia dalam waktu 49 hari. Yuri pun mulai menata keping-keping kehidupan yang ia tinggalkan termasuk hubungannya bersama Kang Hwa serta keluarganya.

Membaca sinopsisnya, penonton tentu dihadapkan dengan kisah keluarga yang mengharukan soal perpisahan. Apalagi sosok Yuri yang dimainkan Kim Tae Hee memiliki karakter yang baik hati dan sangat didambakan penonton. 

Cha Yuri adalah figur ibu yang begitu mengasihi keluarganya sehingga ia memiliki banyak cerita menyenangkan yang sayangnya belum sempat ia rasakan, dan penonton dengan mudah bisa merasakan hal tersebut.

Selain sisi mengharukan, Hi Bye Mama juga menyelipkan sisi komedi yang tidak mengganggu jalannya cerita. Tidak hanya karakter utama (Tae Hee - Kyu Hyung - Bo Gyeol), karakter pendukung seperti Ko Hyun Jung (Shin Dong Mi) dan Gye Keun Sang (Oh Eui Sik) yang menjadi teman-teman Yuri dan Kang Hwa membangun drama ini jadi menyenangkan untuk ditonton. 

Meski mengangkat kisah horor dengan arwah penasaran sebagai karakter utamanya, Hi Bye Mama justru tidak menampilkan hal-hal menyeramkan. Justru tingkah Yuri mengusir hantu-hantu yang mencoba mendekati anaknya justru ditampilkan dengan jenaka sekaligus mengharukan.

Selama 16 episode, penonton akan disajikan bagaimana memaknai kehidupan dari kacamata sebuah keluarga. Hi Bye Mama adalah drama yang penuh dengan kasih sayang. Kini, seluruh episode Hi Bye Mama bisa ditonton di layanan streaming Netflix.