Tanggapan Taeyeon Soal yang Ngaku-Ngaku Pantas Gabung Girls' Generation

Tanggapan Taeyeon Soal yang Ngaku-Ngaku Pantas Gabung Girls' Generation

Taeyeon (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Girls' Generation merupakan salah satu pembuka gerbang kelahiran grup-grup idola perempuan di Korea Selatan. Selama lebih dari sepuluh tahun eksis di industri musik, prestasi mereka tidak hanya mendominasi di negaranya tetapi mampu mencapai mancanegara.

Meskipun sudah tidak aktif seperti dulu, para personel Girls' Generation masih berteman baik dan mendukung satu sama lain. Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun misalnya. Meski sudah keluar dari agensi SM Entertainment yang menaungi mereka sejak debut, ketiganya masih bersahabat dengan lima personel tersisa usai ditinggal Jessica. Mereka juga menekankan, Girls' Generation masih ada.

Tidak hanya prestasi. Rumor serta skandal juga kerap mengiringi kesuksesan grup ini. Yang paling baru, dalam sebuah acara kontes Voice Queen di kanal televisi MBN hadir seorang peserta bernama Hong Min Ji. Ia memperkenalkan diri sebagai mantan trainee dari SM Entertainment 17 tahun lalu yang hampir debut bersama Girls' Generation.

Lewat acara tersebut Min Ji mengaku sedih ketika melihat grup Girls' Generation debut. Soalnya, ia merasa tempatnya adalah di sana, bersama grup tersebut. Setelah penayangan episode Voice Queen, pemimpin sekaligus personel Girls' Generation, Taeyeon memberi tanggapan melalui Instastory. 

“Untuk debut bersama grup Girls’ Generation, delapan dari kami meletakkan semuanya sesuai jalur dan memberikan semua milik kami sejak lama; ini bukan sebuah grup yang dibentuk secara terburu-buru dalam satu hari. Meskipun benar bahwa upaya dilakukan untuk mengumpulkan anggota terbaik, kami menghabiskan waktu bersama sebelum kami ditunjukkan pertama kali kepada publik, dan grup (Girls’ Generation) bukan seperti stasiun bus di mana semua orang bisa berhenti ketika sedang lewat.

Saya akan menghargai jika orang-orang yang tidak bekerja keras dengan kami menahan diri untuk tidak membingungkan kami dengan menggunakan nama Girls 'Generation.”

Pernyataan Taeyeon ini seakan-akan menepis pernyataan yang diberikan Min Ji terkait dirinya yang harusnya debut bersama Girls’ Generation.

Ini bukan pertama kalinya ada orang yang mengaku hampir debut bersama Girls’ Generation. Sebelumnya ada Stella Kim yang sampai sekarang diketahui masih berteman baik dengan personel Girls’ Generation. Ada juga Park So Yeon yang sudah menjadi personel grup T-Ara setelah sebelumnya menjadi trainee di SM Entertainment. Namun, ini merupakan pertama kalinya seorang personel Girls’ Generation membuka suara tentang isu ini.

Saat ini, Taeyeon sedang disibukkan dengan promosi album terbarunya Purpose. Sementara Girls’ Generation dengan sub unitnya Oh! GG masih belum merilis musik baru setelah Lil’ Touch di tahun 2018.

 

Tag: K-pop