Alasan Tidak Perlu Membandingkan <i>The World of the Married</i> dengan Drama Lain
Poster The World of The Married (JTBC)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea The World of the Married mencuri perhatian masyarakat beberapa pekan belakangan. Cerita mengenai perselingkuhan dalam rumah tangga ini ternyata banyak diminati penonton. Lihat saja bagaimana perkembangan rating drama ini yang terus bergerak ke atas.

Sayangnya, banyak penonton yang sering membandingkan kualitas dan keseruan The World of the Married dengan drama lain. Bahkan dengan drama yang jelas berbeda penggambarannya, salah satunya Itaewon Class yang sebelumnya tayang pada hari dan jam yang sama.

Ada yang berpikir Itaewon Class jauh lebih kekanak-kanakan, sedangkan The World of the Married adalah drama yang dewasa. Tetapi jika dilihat lebih jelas, kedua drama ini memberikan fokus yang berbeda. Itaewon Class memilih cerita di balik sebuah bisnis, sedangkan The World of the Married memilih kehidupan rumah tangga sebagai dasar pengisahan.

Dengan fokus yang berbeda, sudah pasti target pasar dan pengembangan cerita juga berbeda. Tentunya, seharusnya kita tidak membandingkan dua genre drama yang tidak serupa.

Jika ingin membandingkan The World of the Married, Anda disarankan menonton drama sejenis. Sebelumnya, kami pernah merangkum beberapa rekomendasi mengenai drama Korea yang bercerita tentang perselingkuhan. Anda juga bisa menonton serial Doctor Foster di BBC yang merupakan asal muasal diadaptasinya World of the Married.

Sementara itu, The World of the Married layak ditunggu setiap pekannya karena ceritanya yang semakin menegangkan. Pada penayangan episode 5 dan 6 pekan lalu, Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) mengejutkan penonton dengan memberitahu ayah Yeo Da Kyung (Han So Hee) bahwa anaknya hamil. Ayah dari sang bayi adalah suami Sun Woo yaitu Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Setelahnya, Sun Woo berhasil membuat Tae Oh percaya bahwa Sun Woo membunuh anak semata wayang mereka sehingga perdebatan berlanjut di sini. Namun, Sun Woo harus merasakan ‘kekalahannya'.

Pada preview episode 7, terlihat Tae Oh dan Da Kyung semakin bahagia dan Sun Woo semakin geram melihat keduanya harmonis meskipun Sun Woo berhasil menguak perselingkuhan mereka. Dua tahun berlalu, Tae Oh dan Da Kyung telah menjadi keluarga dan kembali ke Korea serta membuat housewarming party (tradisi pesta yang digelar saat seseorang baru pindah ke lingkungan baru) untuk merayakan kembalinya mereka berdua.

The World of the Married akan menayangkan episode 7 pada Jumat, 17 April di saluran televisi jTBC pukul 22.50 waktu Korea Selatan.