Skuat Liverpool Terpukul Kenny Dalglish Positif COVID-19
Kenny Dalglish (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Jurgen Klopp mengatakan, para pemain Liverpool terkejut ketika mendengar kabar Kenny Dalglish positif COVID-19 atau virus corona. Namun, mereka lega kini legenda The Reds itu sudah meninggalkan rumah sakit.

Dalglish dinyatakan positif virus corona pada Rabu pekan lalu saat datang ke rumah sakit untuk memeriksa sakit batu empedu. Setelah menjalani perawatan singkat, ia dipulangkan pada Sabtu dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Melansir Soccerway, Selasa, 14 April, kabar dari hasil tes Dalglish membuat skuat Liverpool terkejut. Hal ini diungkapkan oleh Klopp.

"Sungguh mengejutkan tiga hari lalu ketika saya mendengarnya (kabar Dalglish terkena COVID-19) lebih dulu," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Anak-anak saya kirimi pesan di grup WhatsApp dan semuanya terhenyak.

"Apa yang Anda rasakan saat itu adalah sebuah perbedaan besar jika Anda mengenal seseorang yang terkena virus, atau jika Anda tidak tahu hal itu.

"Saat ini, rasanya seperti, 'wow, salah satu dari kami terkena COVID-19' dan itu benar-benar gila."

Dalglish tiba di Liverpool sebagai pemain pada 1977 dan memenangkan enam gelar liga dan tiga Piala Eropa yang membuatnya menjadi pemain-manajer dari tahun 1985 hingga 1990.

Klopp menunjukkan kedekatan antara para pemainnya dan Dalglish, dengan mengatakan: "Kita semua tahu penyakit mengerikan ini menyakiti hati semua orang di seluruh dunia, tapi ini adalah pertama kalinya bagi banyak dari kita seseorang yang memiliki hubungan pribadi dengan kita terpengaruh sejauh ini.

"Saya sudah mengirim pesan kepada  salah satu putrinya. Dia cukup, tidak santai, tetapi dia baik-baik saja dan mengatakan semuanya baik-baik saja."

"Ini kabar baik - kabar sangat bagus - dan saya harap dia masih baik-baik saja.