Drama <i>A Piece of Your Mind</i> Pangkas Jumlah Episode
A Piece of Your Mind (tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Jumlah episode dalam drama A Piece of Your Mind akan dipangkas dari 16 menjadi 12 episode. Hal ini disampaikan tim produksi drama yang dibintangi Jung Haein dan Chae Soo Bin ini pada Rabu, 8 April.

Dalam surat resminya, mereka menyebut alasan ini dilakukan agar memenuhi ekspektasi penonton untuk meningkatkan pace cerita. “Kami sekali lagi berterima kasih kepada penonton yang mencintai A Piece of Your Mind dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat proyek yang bisa memuaskan ekspektasi penonton hingga selesai.”

A Piece of Your Mind bercerita tentang romansa antara Moon Ha Won (Jung Haein) dan Han Seo Woo (Chae Soo Bin). Ha Won adalah seorang programmer Artificial Intelligence (AI) dan memiliki hati yang baik sedangkan Seo Woo adalah recording engineer musik klasik yang tidak memiliki keluarga. Keduanya dalam satu masa bertemu dan memulai hubungan spesial.

Selain Jung Haein dan Chae Soo Bin, A Piece of Your Mind menampilkan Lee Ha-na, Kim Sung Kyu dan Kim Jeong-Woo.

Menurut warganet, ada alasan mengapa jumlah episode A Piece of Your Mind dikurangi. Ceritanya dinilai cukup lamban dibandingkan drama percintaan pada umumnya. Selain itu, rating drama ini tidak memuaskan.

Penayangan episode terbarunya pada 7 April saja hanya mendapat 1,2 persen. Untuk tv kabel seperti tvN, angka ini terhitung rendah. Apalagi, ini untuk pertama kalinya tvN mendapat rating rendah pada penayangan hari Senin dan Selasa malam dalam dua tahun belakangan.

Selain itu, warganet menilai, Jung Haein terlalu nyaman dalam memilih peran yang sama. Sebelumnya, Haein bermain dalam drama Something in the Rain dan One Spring Night. Karakter pria sederhana yang kerap dilakoni terkesan membosankan.

Karena itu, A Piece of Your Mind akan mengakhiri penayangan pada 28 April. tvN belum mengumumkan drama baru yang akan menggantikan drama yang tayang setiap pukul 09.00 malam ini.