Serial <i>Snowpiercer</i> Karya Bong Joon Ho Tayang Lebih Cepat
Snowpiercer - Opus Film

Bagikan:

JAKARTA - Serial televisi Snowpiercer, adaptasi dari film karya Bong Joon Ho (2013) berjudul sama, akan tayang pada 17 Mei mendatang di TNT Amerika Serikat (AS). Serial yang awalnya dijadwalkan tayang pada 31 Mei ini juga akan tersedia di Netflix seluruh dunia, kecuali di AS dan China.

Dalam versi filmnya, Snowpiercer diperankan oleh Chris Evans, Song Kang-ho, Tilda Swinton, Jamie Bell, Octavia Spencer, Go Ah Sung, dan Ed Harris. Sementara dalam versi serialnya, akan menampilkan Jennifer Connelly dan Daveed Diggs. 

Film orisinalnya menceritakan tentang percobaan perubahan iklim di masa depan namun gagal dan akhirnya membunuh banyak orang.

Menjadi salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu, Snowpiercer tetap memantapkan tanggal penayangan perdananya meski dunia masih diserang pandemi Covid-19 atau virus corona.

“Sangat penting bagi kami melanjutkan janji kami untuk bertemu penonton, dan karena efek tersebut, kami memajukan jadwal tayang perdananya agar penggemar bisa menikmati serial ini lebih cepat,” kata manajer TNT, Brett Weitz dikutip dari NME, Selasa, 7 April.

Selain Snowpiercer, film karya Bong Joon Ho lainnya, Parasite juga dikonfirmasi akan dibuat versi serial televisinya. Serial yang akan tayang di HBO ini bakal mengungkap cerita yang lebih luas dari versi filmnya. Kabarnya, Tilda Swinton dan Mark Ruffalo menjadi nama-nama yang akan bermain dalam serial ini.

Sementara itu, nama Bong Joon Ho saat ini menjadi populer setelah berhasil membawa Parasite memenangkan Oscars di kategori Sutradara Terbaik dan Film Terbaik. Film ini dinilai bisa menggambarkan realita kelas sosial di Korea Selatan.