Doja Cat Puji <i>Say So</i> Versi Jepang yang Di-cover Rainych Ran
Doja Cat (Twitter @DojaCat)

Bagikan:

JAKARTA - Kekuatan media sosial menjadi elemen penting yang menghubungkan satu sama lain, termasuk rapper Doja Cat. Minggu, 5 April, rapper asal Amerika itu membuat sesi Instagram Live untuk berinteraksi dengan para penggemar. Saat itu, salah satunya menyarankan Doja Cat untuk melihat video dari lagu Say So yang di-cover Rainych Ran dalam bahasa Jepang.

Musisi bernama asli Amalaratna Zandile Dlamini ini langsung mengiyakan dan mencari video cover tersebut. Saat melihatnya, ia terkejut dan takjub.

Doja Cat juga berkali-kali mengatakan cover ini sangat indah. “Ia memiliki suara yang bagus dan komposisinya indah sekali. Wow,” katanya dalam Instagram Live tersebut.

Say So merupakan lagu Doja Cat yang diambil dari album Hot Pink (2019). Lagu tersebut tidak dilepas sebagai single dan baru dibuat video musiknya setelah viral di aplikasi Tik Tok.

Sadar akan hal tersebut, Rainych langsung membuat kicauan di akun Twitter-nya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Doja Cat sekaligus kepada penggemar yang memberi saran kepada Doja untuk menonton videonya. Sejauh ini, video cover lagu Say So telah ditonton lebih dari 2,7 juta kali. 

Rainych adalah salah satu Utaite (orang yang suka meng-cover lagu J-pop atau lagu-lagu berbahasa Jepang) yang dikenal sering menyanyikan soundtrack anime serta film-film dari Negeri Sakura.

Sementara Doja Cat menjadi salah satu nama rapper yang sering diperbincangkan. Berkarier sejak meluncurkan album mini (EP) Purrr! di tahun 2014, kepopulerannya baru ia peroleh ketika merilis lagu Mooo! yang menjadi titik balik bagi kariernya.