Sarung Tangan Ikonik Michael Jackson Terjual di Atas 85 Ribu Poundsterling
Michael Jackson (Twitter @michaeljackson)

Bagikan:

JAKARTA - Meskipun sudah lama meninggal dunia, barang-barang Michael Jackson masih digemari. Berdasarkan laporan NME, Senin, 6 April, sarung tangan yang sering dipakai Michael Jackson terjual lebih dari 85 ribu poundsterling dalam sebuah lelang.

Sarung tangan berwarna putih dengan payet abu-abu itu merupakan bagian dari kostum penyanyi kelahiran 29 Juni itu selama tur album Bad.

Pembeli yang tidak ingin disebutkan namanya ini mendapatkan sarung tangan Micahel Jackson lewat sebuah pelelangan di Texas. Saat menerima sarung tangan tersebut, pembeli juga mendapatkan sebuah surat dari MJJ Production Company yang mengonfirmasi benda tersebut awalnya didonasikan untuk UNICEF pada 1998. 

Sarung tangan menjadi ciri khas Michael Jackson dalam setiap penampilannya. Uniknya, ia hanya memakai benda tersebut di tangan kanannya. Dikutip dari CSMonitor, ide memakai sarung tangan ini berawal saat Michael Jackson melihat editor film Rick Ross yang hanya memakai sarung tangan sebelah kiri.

Michael Jackson pun memulai debut dengan sarung tangan kanan tersebut pada penampilan perdana lagu Billie Jean di televisi untuk merayakan Motown’s 25 years Anniversary pada 1983.

“Saya merasa memakai satu sarung tangan terlihat keren. Memakai dua-duanya terlihat biasa,” tukas Jackson saat itu seperti dilansir dari NME.

Kabar terbaru lain dari Michael Jackson adalah penggarapan panggung Broadway yang diangkat dari kisah nyata kehidupan The King of Pop. Saat ini, casting pemain di Detroit sudah dimulai. Namun soal jadwal panggung perdananya belum ada konfirmasi lebih lanjut.