Sara Bareilles dan Pink Cerita Pengalaman Terjangkit COVID-19
Pink dan anaknya, Jameson (Instagram @pink)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah figur publik tidak luput dari serangan COVID-19 atau virus corona. Setelah Idris Elba dan Tom Hanks, ada Sara Bareilles dan penyanyi Pink yang juga mengumumkan positif virus corona. Keduanya mengumumkan hal ini melalui akun media sosialnya.

Sara Bareilles diketahui berada di London untuk sebuah produksi musikal berjudul Waitress. Ia menuliskan kabarnya lewat Instagram Story. “Saya memilikinya (COVID-19). Saya sudah sembuh sepenuhnya. Saya hanya berpikir tentang orang-orang yang melalui hal ini dan mengirimkan banyak cinta dan bersyukur untuk semua kemudahan bernapas dan setiap hari di mana saya bisa berjalan,” tulis dia.

Bareilles juga menulis, mulai sekarang ia akan sedikit ‘diam’ dan memilih untuk tetap beraktivitas. Hal seperti ini terkadang sering dilupakan oleh masyarakat, padahal memilih untuk membatasi diri dari banyak hal termasuk pemberitaan juga dibutuhkan untuk menjaga kondisi mental. Lewat akun Instagram-nya, ia terlihat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Penyanyi Pink juga mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui akun Twitter pribadinya. Bermula dari anaknya yang berumur tiga tahun menunjukkan gejala dua pekan lalu. Ia pun melakukan tes dan dinyatakan positif.

Setelah itu Pink dan keluarga memutuskan mengarantina diri dan melakukan aktivitas di dalam rumah. Beberapa hari lalu, mereka kembali dites dan dinyatakan negatif.

Melalui pengalamannya, penyanyi kelahiran 8 September ini berharap pemerintah bisa memberikan tes secara merata dan tidak memungut biaya. “Penyakit ini serius dan benar-benar terjadi. Masyarakat perlu tahu virus ini memengaruhi yang muda dan yang tua, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin, dan kita harus melakukan tes secara gratis dan meluas untuk menjaga anak-anak kita, keluarga kita, teman kita, dan komunitas kita,” tulisnya lewat media sosial.

Bersamaan dengan itu Pink mengumumkan pemberian donasi 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk dua lembaga yang berkaitan dengan virus corona. Yang pertama untuk Temple University Hospital Fund di Philadelphia dan penggalangan dana COVID-19 oleh Mayor’s Fund untuk Los Angeles.

Donasi kepada Temple University diketahui untuk menghormasi sang ibu, Judy Moore, yang bekerja di pusat kardiomiopati dan transplantasi jantung selama dua dekade. Pink juga menyarankan untuk beraktivitas di dalam rumah dibandingkan harus jalan-jalan keluar rumah.

Sampai hari ini, virus corona mencapai 336.673 kasus di AS dengan 17.977 dinyatakan sembuh dan 9.616 dinyatakan meninggal dunia.