UEFA Sangkal Pernyataan Presidennya Soal Batas Waktu Final Liga Champions
Presiden UEFA Aleksander Ceferin (eufa.com)

Bagikan:

JAKARTA - UEFA telah menolak pernyataan presiden Aleksander Ceferin yang menetapkan batas waktu 3 Agustus untuk final Liga Champions dan Liga Eropa.

Dilaporkan sebelumnya, Ceferin menyatakan kepada penyiar televisi Jerman ZDF pada Sabtu bahwa kompetisi - yang telah ditangguhkan tanpa batas waktu karena pandemi COVID-19 atau virus corona - perlu diselesaikan pada tanggal tersebut.

Dengan absennya mayoritas liga Eropa, UEFA menunda Euro 2020 dan seluruh pertandingan internasional pada Juni untuk membantu klub menyelesaikan musim 2019-2020.

Namun, mengingat sepak bola belum tentu kembali dalam waktu dekat, peluang klub memenuhi janji mereka untuk menyelesaikan musim pada 30 Juni tetap menjadi sumber perselisihan.

UEFA kini telah menyatakan kutipan yang dikaitkan dengan Ceferin salah dan kemungkinan pertandingan dimainkan pada bulan Juli dan Agustus sedang dipertimbangkan jika diperlukan.

Pernyataan itu berbunyi: "Telah dilaporkan bahwa presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengatakan kepada ZDF di Jerman bahwa Liga Champions UEFA harus selesai pada 3 Agustus. Ini tidak benar.

"Presiden sangat jelas tidak boleh menentukan tanggal pasti untuk akhir musim.

"UEFA saat ini menganalisis semua opsi untuk menyelesaikan musim domestik dan Eropa dengan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dalam kelompok kerja yang didirikan pada 17 Maret. Prioritas utama semua anggota kelompok kerja adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat.

"Sebagai lanjutan dari itu adalah mencoba menemukan solusi kalender untuk menyelesaikan semua kompetisi. Opsi saat ini sedang dipelajari untuk memainkan pertandingan pada bulan Juli dan Agustus jika diperlukan, tergantung pada tanggal dimulainya kembali kompetisi dan izin dari otoritas nasional."

Kok bisa ya, presiden dengan asosiasi yang dipimpinnya beda omongan?