Vlahovic, Cutrone, dan Pezzella Sembuh dari COVID-19
Patrick Cutrone dan German Pezzella dalam satu sesi latihan (Twitter @ACFiorentina)

Bagikan:

JAKARTA - Trio Fiorentina; Patrick Cutrone, German Pezzella, dan dan Dusan Vlahovic sudah sembuh dari COVID-19 atau virus corona. Hal tersebut diungkapkan klub Serie A berjuluk I Viola pada Minggu kemarin.

Vlahovic adalah kasus pertama COVID-19 di Fiorentina. Sang penyerang mengungkapkan dalam sebuah posting Instagram bahwa demamnya pada satu tahap bisa mencapai 39 derajat celcius.

Pemain depan Cutrone dan bek Pezzella juga tertular virus tersebut, meskipun ketiganya kini tidak lagi positif setelah menjalani serangkaian tes.

"Fiorentina senang mengumumkan bahwa tes telah mengungkapkan bahwa Patrick Cutrone, German Pezzella dan Dusan Vlahovic tidak lagi positif COVID-19," kata klub dalam sebuah pernyataan di Viola Channel.

"Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat, dan rumah sakit yang terus merawat semua yang membutuhkan perawatan medis pada saat yang sulit ini untuk Italia dan bahkan seluruh dunia."

Italia sangat terpukul selama pandemi kesehatan global ini, dengan lebih dari 15 ribu nyawa melayang di negara itu.

Menanggapi wabah COVID-19 ini, Fiorentina melakukan penggalangan dana 'Forza e Cuore' yang mencapai target awal 500 ribu euro dalam tiga hari. Uang tersebut akan digunakan untuk membantu membeli bahan-bahan dan peralatan pokok.

"Fiorentina bekerja sama dengan yayasan ONLUS Careggi dan Santa Maria Nuova melalui kampanye Forza e Cuore, di mana sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 760 ribu euro," Viola mengumumkan.

"Uang itu telah digunakan untuk membeli bahan dan peralatan utama untuk digunakan dalam perang melawan pandemi."