<i>Money Heist</i> Musim Keempat Tayang Hari Ini
Poster Money Heist Musim Keempat (Twitter @lacasadepapel)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu serial tersukses milik Netflix, Money Heist, menghadirkan musim keempat yang tayang pada hari ini, Jumat, 3 April. Serial berbahasa Spanyol ini sukses membawa tiga musim pertamanya menjadi salah satu serial berbahasa asing yang paling banyak ditonton di platfotm tersebut. 

Money Heist masih dibintangi oleh Ursula Corbero, Itziar Ituno, Alvaro Morte, Jaime Lorente, Darko Peric, Pedro Alonso dan lainnya. Musim keempat akan melanjutkan cerita sebelumnya yakni kisah fiksi yang diciptakan Alex Pina tentang sekumpulan perampok yang beraksi di Bank of Spain.

Nairobi (Alba Flores) mencoba mempertahankan hidupnya setelah dimanipulasi oleh petugas. Spekulasi sempat bermunculan ketika Nairobi terbunuh di akhir musim ketiga tetapi Alba Flores mengonfirmasi akan kembali untuk musim keempat. Hal tersebut menjadi pertanyaan apakah ia selamat atau tidak. Pada trailer yang dirilis, para perampok menghadapi tantangan yang lebih dari sekadar merampok. 

Pengumuman musim keempat ini dikabarkan sejak Oktober 2019 dan akan dilanjutkan dengan musim kelima. Meskipun belum diumumkan, tetapi kabarnya mereka telah melakukan proses syuting untuk musim kelima. Alex Pina sebagai kreator mengungkapkan musim keempat akan berjalan lebih lamban dan berfokus terhadap karakter. Sampai saat ini, mereka tidak menyangka Money Heist akan mendapat banyak apresiasi.

Awalnya, serial ini hanya dibuat khusus untuk Netflix Spanyol pada bulan Juli 2017, tetapi beberapa bulan kemudian Netflix meminta hak eksklusif untuk distribusi secara global. Layanan streaming ini bahkan mengganti judul orisinalnya La Casa de Papel menjadi Money Heist agar terdengar familiar. Percobaan tersebut dilepas pada 20 Desember 2017 tanpa strategi promosi besar-besaran, namun serial tersebut menjadi yang paling banyak ditonton pada 2018.

Bahkan, hingga musim keempatnya, antusias itu masih terasa dengan banyaknya permintaan oleh penonton. Padahal, serial ini sempat ditayangkan di saluran Antena 3. Pina dan Sonia Martinez tidak mengetahui format video on demand yang dilakukan oleh Netflix. Begitu juga dengan orang-orang di Spanyol yang mengetahui Money Heist dari Netflix bukan dari Antena 3. Kehadiran musim keempat disambut meriah dengan tagar #Lacasadepapel4 serta Money Heist yang menjadi trending topic di Twitter setelah perilisannya.

Secara garis besar, Money Heist menceritakan sekumpulan perampok yang melakukan rencana perampokan besar yang dipimpin oleh Professor (Alvaro Morte). Perampok ini bertarung dengan polisi dan siapa pun yang mencoba menghalangi mereka. Para perampok dikenal menggunakan topeng seniman kenamaan Spanyol, Salvator Dali, ketika sedang beraksi. Sebanyak 16 episode Money Heist bisa disaksikan mulai hari ini di Netflix.