<i>Hospital Playlist</i> Melesat ke Puncak Rating Drama
Hospital Playlist (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Hospital Playlist menunjukkan kekuatannya. Setelah menayangkan episode ke-4 pada Kamis, 2 April, Nielsen Korea melaporkan drama ini menerima rating tertinggi 9,8 persen. Angka ini naik setelah penayangan episode sebelumnya mendapatkan 8,6 persen. 

Tidak sampai di situ, salah satu adegan dalam episode ini juga berhasil meraih atensi penonton dengan raihan rating tertinggi mencapai 11,2 persen. Dilansir dari Soompi, Jumat, 3 April, otomatis Hospital Playlist menjadi yang tertinggi dibandingkan drama yang tayang pada jam yang sama seperti Find Me in Your Memory yang meraih 4 persen serta Meow the Secret Boy pada 1,7 persen.

Ada faktor tersendiri mengapa Hospital Playlist langsung mendapatkan popularitas yang besar di kalangan pecinta drama. Selain karena pemain, ceritanya bisa dinikmati oleh semua umur. Drama ini mengisahkan persahabatan lima dokter di sebuah rumah sakit.

Lagipula, ciri khas direktur produksi Shin Won Ho juga terlihat jelas. Ia dikenal suka memberi ‘teka teki’ soal hubungan yang dimiliki tiap karakter. Mengingat ini baru masuk episode 4, Hospital Playlist masih berfokus terhadap latar cerita satu karakter tetapi tidak melupakan cerita di samping drama tersebut.

Lee Ikjun (Jo Jung Suk) harus menghadapi gugatan cerai yang dilayangkan istrinya, sedangkan Jang Gyo Weol (Shin Hyun Bin) harus bertahan menahan rasa sukanya kepada An Jeong Won (Yoo Yeon Seok) akibat tidak berani mengungkapkan.

Di sisi lain, Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) mengetahui siapa yang mengirimkan sepatu kepadanya. Ini sempat menjadi teka-teki bagi penonton sepanjang episode mengingat Song Hwa akrab dengan seluruh tokoh pria di dalam Yulje Hospital.

Ada banyak cerita yang belum terungkap selama kelimanya bersahabat. Sayangnya, Hospital Playlist hanya memiliki 12 episode sehingga kita harus bersabar menunggu akhir yang baik bagi semua karakternya.

Sementara itu, soundtrack terbaru drama ini dinyanyikan salah satu aktornya, Jo Jung Suk. Pemeran Ikjun ini menyanyikan versi terbaru Aloha yang sempat dipopulerkan grup COOL pada tahun 2001. Lagu ini juga sempat dinyanyikan pada adegan geng rumah sakit berkaraoke ria. Lagu ini bisa didengarkan secara digital.

Hospital Playlist tayang setiap  Kamis di saluran televisi tvN pukul 9 malam waktu Korea Selatan. Episode terbarunya juga bisa disaksikan pada layanan streaming on demand, Netflix.