Hondo Rilis Lagu Tunggal Kedua, <i>River</i>
Hondo (Dok.Hondo/Satria Lingga)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi Anda yang mengenal grup Tangga di tahun 2000-an, pasti tidak asing dengan Mohammed Kamga dan Chevrina. Setelah berpisah dari label yang menaunginya, mereka mengubah nama dan konsep menjadi Dekat. Kini, di samping Dekat, mereka mendirikan duo Hondo yang merilis lagu tunggal (single) keduanya bertajuk, River, pada Kamis, 2 April.

Mengangkat sisi kemanusiaan dan spiritual, River diproduseri mandiri oleh Kamga dan Chevrina. Lagu ini menjadi ungkapan hati kepada Tuhan atas semua hal yang seringkali tidak terkabul sekaligus doa agar Tuhan mengambil alih semua yang terjadi. River dirilis di bawah laber rekaman Darlin’ Records.

Layaknya doa, lagu ini juga diakhiri dengan kata 'amin' pada bagian akhir liriknya. Vokal keduanya mengalun begitu kuat dengan karakter khas masing-masing. Tema lagu ini juga masih satu warna dengan single debut mereka, Thirty.

River tentu saja menjadi karya yang menarik apalagi dirilis di tengah pandemi virus corona yang masih menggempur Indonesia.

“Dengan semua hal yang terjadi di sekitar kita, sangat mudah untuk kita mengabaikan berkah yang ada di hidup kita yang kerap kita sepelekan,” tulis Chevrina lewat keterangan pers yang diterima VOI. Single ini akhirnya dirilis setelah sebelumnya ditampilkan pada Soundrenaline 2019.

Hondo berdiri sejak 2019. Duo ini merupakan cara Kamga dan Chevrina menyampaikan musik sebagai support system sekaligus harapan untuk menyajikan musik yang aman dan pesan positif bagi penggemar. Musik Hondo juga menjadi tantangan bagi keduanya dalam menjalani kehidupan di era media sosial seperti sekarang.

Untuk mendaptkan informasi lain terkait proyek-proyek Hondo berikutnya, silakan intip media sosial mereka, Instagram dan Twitter di @hond0hondo.