Woo Jiyoon Tinggalkan Duo Bolbbalgan4
Duo Bolbbalgan4 (Twitter @BOL4_Official)

Bagikan:

JAKARTA - Secara mendadak, Woo Jiyoon mengumumkan kepergiannya dari Bolbbalgan4, duo yang membesarkan namanya. Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Shofar Music, agensi yang menaungi mereka.

Melalui pernyataan resmi, Shofar Music mengungkapkan alasan hengkangnya Jiyoon dari Bolbbalgan4. Katanya, terkait masa depan kariernya yang belum jelas. 

Jiyoon yang memegang posisi rap dan instrumen serta Ahn Ji Young di posisi vokalis utama telah melakukan berbagai diskusi dengan Shofar Music soal rencana pengunduran diri Jiyoon, dan agensi menghormati keputusan yang diambil sang rapper.

Woo Jiyoon juga menulis surat setelah pengumuman ini, yang isinya: “Ini bukan keputusan yang mudah tetapi kami menjalani berbagai pengalaman dan emosi bersama.” Jiyoon juga mengaku ia sering berkontemplasi tentang apa yang ia lakukan sekarang. Ia memutuskan untuk mencari tantangan baru sebelum semuanya terlambat.

“Apa yang saya mulai sejak sekolah untuk kesenangan, sekarang menjadi sebuah grup dan tempat yang bisa didengarkan oleh banyak orang. Dan saya ingin memberitahu kalian, BOL4 adalah kenangan yang istimewa untuk saya.”

Dalam suratnya, Jiyoon berjanji akan menjadi seorang teman dan penggemar yang mendukung karier Bolbbalgan4. Saat ini, grup itu hanya diawaki Ahn Ji Young dan tidak ada penambahan anggota.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Shofar Music juga mengumumkan album terbaru Bolbbalgan4 yang akan dirilis Mei mendatang. Agensi juga meminta penggemar untuk menantikan album tersebut dan terus mendukung Bolbbalgan4.

Bolbbalgan4 atau BOL4 pertama kali muncul di kompetisi Superstar K6, keduanya kemudian bertemu dengan agensi Shofar Music dan menandatangani kontrak. Kemampuan vokal dan komposisi lagu yang unik membawa mereka dikenal sebagai digital monster di Korea Selatan. Lagu-lagu yang mereka rilis tidak pernah luput dari posisi nomor satu tangga lagu, salah satunya Galaxy

Di tahun ini, sebagai bagian dari promosi di pasar Jepang, Bolbbalgan4 merilis lagu tunggal LOVE bersama agensi asal Negeri Sakura, King Records.