Trailer Perdana <i>Train to Busan: Peninsula</i> Tampilkan Pertarungan Seru Zombie dan Manusia
Kang Dong Won (Tangkapan layar video teaser trailer Peninsula)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah serangkaian foto teaser yang dirilis beberapa bulan lalu, Train to Busan: Peninsula merilis teaser trailer perdananya kemarin, Rabu, 1 April. Trailer tersebut menampilkan Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun secara penuh.

Peninsula akan mengambil latar empat tahun setelah wabah zombie di Train to Busan. Berbeda dengan cerita pertama yang berlatar belakang sebuah kota. Peninsula bercerita sebuah tempat terbuang. Jung Seok (Kang Dong Won), adalah mantan tentara yang diberi misi ke sebuah tempat yang dipenuhi zombie. Ternyata, di tempat tersebut ia bertemu dengan penyintas lainnya.

Dalam video teaser-nya, Peninsula tidak memberikan gambaran pengisahan apapun. Sepanjang video diisi dengan pertarungan antara zombie dengan manusia. Selain Jung Seok, ada Minjung (Lee Jung Hyun) yang terlihat jelas dalam trailer. Deskripsinya juga tidak main-main, “Satu-satunya cara adalah bertahan hidup.”

Yeon Sang Ho sebagai sutradara mengatakan Peninsula bukan sekuel dari Train to Busan melainkan hanya kontinuitas dari cerita sebelumnya sehingga menyatakan kedua cerita terjadi di satu waktu.

Sempat dikabarkan akan dirilis pada musim panas mendatang, Peninsula belum memberikan konfirmasi lanjutan. Dari videonya, tertulis coming soon - mungkin ini efek dari pandemi COVID-19 atau virus corona yang belum berakhir.

Selain menghadirkan Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun, Peninsula menghadirkan Kwon Hae-hyo, Kim Min Jae, Koo Kyo Hwan, Lee Ye Won dan lainnya. Sutradara Yeon Sang Ho juga kembali bertemu dengan sinematografer Lee Hyung Deok, art director Lee Mokwon, dan tim efek visual Jung Hwang-su. Mengingat ini adalah teaser trailer, kemungkinan besar Peninsula akan merilis trailer dengan lini cerita yang lebih jelas.

Film sebelumnya, Train to Busan, berhasil meraih box office dengan raihan lebih dari 10 juta penonton. Film ini sempat tayang di Festival Film Cannes pada penayangan tengah malam dan menerima respons positif.