Lagu-Lagu Terpopuler di Inggris Selama <i>Lockdown</i> COVID-19
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Official Charts Company telah menyusun daftar lagu yang paling banyak di-streaming sejak pemerintah Inggris memberlakukan lockdown akibat pandemi COVID-19 atau virus corona. Lagu-lagu tersebut tentunya berhubungan dengan kondisi saat ini.

Pemuncak daftar tersebut adalah lagu karya Gerry and the Pacemakers yang juga lagu kebanggaan Liverpool FC, You’ll Never Walk Alone. Trek ini telah menjadi lagu solidaritas tidak resmi dalam perjuangan masyarakat melalui pandemi.

Lagu ini mengalami peningkatan streaming sebesar 150 persen dan juga dimainkan secara bersamaan di sejumlah stasiun radio pekan lalu serta di-cover oleh Marcus Mumford.

Di urutan kedua ada Locked Up milik Akon, sedangkan Don't Stand So Close To Me milik The Police menjadi yang paling populer ketiga.

Yang juga masuk 10 besar adalah Reach dari S Club 7, sementara trek milik R.E.M, Everybody Hurts dan It’s the End of the World as We Know It juga ada di dalamnya.

Daftar ini juga mencakup Imagine dari John Lennon yang baru-baru ini di-cover oleh aktris Wonder Woman Gal Gadot bersama sejumlah pesohor. Lihat daftar lengkap 100 lagu karantina virus corona terpopuler di Inggris di sini.

Tak sampai di situ, sejumlah artis juga mengerjakan ulang lagu-lagu klasik untuk menambahkan tema terkait virus corona ketika Inggris terus mengisolasi diri seiring berlanjutnya pandemi.

Jamiroquai mengolah ulang lagu David Bowie, Let's Dance menjadi lagu virus corona yang disebut Lockdown, sementara vokalis REM Michael Stipe mengubah hit seminal bandnya It’s The End Of The World As We Know It (And I Feel Fine) menjadi sebuah video keselamatan virus corona, dan Liam Gallagher menjadi guru cuci tangan dengan lagu Oasis; Wonderwash, Soapersonic dan banyak lagi.

Ada juga musisi yang mengubah lagu Nirvana, Stay Away menjadi pengumuman layanan publik terkait virus corona.