Grup Hursa Rilis Konten <i>Stripped Down</i> Berduet dengan Teza Sumendra
Hursa (Dok. Hursa)

Bagikan:

JAKARTA - Grup musik pop turbo asal Jakarta, Hursa baru saja merilis konten video Hursa Stripped Down Series menutup bulan Maret 2020. Lagu-lagu yang ditampilkan adalah daftar trek dari album perdana Hursa, Harap dan Tuah yang dilepas pada Oktober tahun lalu. Mereka turut mengajak penyanyi Teza Sumendra untuk tampil dalam konten ini.

Sebanyak tiga lagu dari album perdana ditampilkan dengan konsep berbeda. Trek pertama, Ruai dinyanyikan sendiri oleh Gala Yudhatama sebagai vokalis bersama pianonya. Kemudian dilanjutkan dengan trek Makna Masa yang disajikan bersama suara saksofon milik Kevin Sonny.

Yang terakhir, lagu Bersumarah dibawakan bersama Teza Sumendra. Melalui keterangan pers yang diterima VOI, Selasa, 31 Maret, Hursa ingin memberikan rasa yang berbeda dari album Harap dan Tuah.

Keterlibatan Teza dalam konten ini berawal dari ketertarikan dia terhadap materi album Hursa. Dimulai dari sebuah komentar Instagram, Hursa memberanikan diri untuk mengajak Teza berkolaborasi. Mereka berharap penggemar bisa menikmati sentuhan unik yang ditawarkan Teza.

Hursa adalah sebuah grup yang namanya terinspirasi dari buku puisi. Kata Hursa adalah ucapan ‘penyemangat’ penunggang kuda untuk kudanya agar bisa berlari lebih cepat. Filosofi sederhana itu diangkat grup ini agar mereka bisa ‘berlari’ di industri musik Indonesia. Terdiri dari Gala, Pandji Akbari pada gitar, Irvan Camily pada synth serta Yoseph Goldy pada drum, Hursa siap meramaikan industri dengan musik mereka.

Selain konten Stripped Down Series, Hursa menyiapkan sesi Instagram Live yang menampilkan sejumlah personel dengan aktivitasnya masing-masing. Sementara itu, album debut Harap dan Tuah bisa didengarkan melalui layanan musik digital serta kanal YouTube Hursa.