Video Menyentuh Google untuk Tenaga Medis yang Berjuang Melawan COVID-19
Tangkapan layar video Google (YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Jutaan tenaga medis di seluruh dunia, sedang berjuang mati-matian untuk merawat dan menangani wabah virus corona. Sebagai garda terdepan mereka rela mempertaruhkan nyawa demi menolong sesama.

Lewat sebuah video singkat, Google mengapresiasi perjuangan para tenaga medis di seluruh dunia. 'Thank You Healthcare Workers' tulis Google dalam video singkat yang diunggah ke YouTube.

Di awal videonya, Google memperlihatkan beragam pertanyaan terkait tenaga medis yang berjuang melawan COVID-19. Mulai dari 'Bagaimana mengurangi penularan virus corona' hingga 'Bagaimana kami bisa menolong para dokter'.

"Ketika dunia menghadapi krisis kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami berterima kasih kepada seluruh tenaga medis karena telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyelamatkan begitu banyak nyawa," tulis Google dalam deskripsi videonya.

Google pun tak lupa menuliskan ucapan 'Thank You Healthcare Workers' sembari memperlihatkan cuplikan video dari warganet yang berterimakasih kepada dokter, perawat dan relawan karena telah berjuang di garis terdepan penanganan COVID-19, sebagaimana dilansir dari Digitaltrends.

Video yang diunggah pada 29 Maret itu telah disukai lebih dari 20 ribu warganet. Goole pun mengakhiri videonya dengan pesan penting agar masyarakat dunia tetap berada di rumah, sementara tenaga medis berjuang untuk menangani COVID-19.

"Bantu kami(tenaga medis) menyelamatkan nyawa, dengan tetap berada di rumah," tulis Google.

Raksasa internet ini juga turut serta menyumbangkan donasinya, dengan total hampir 800 juta dolar AS atau sekitar Rp13 triliun untuk organisasi kesehatan dan tenaga medis yang telah berjuang di garis depan wabah COVID-19. Google juga mendedikasikan satu laman khusus terkait penanganan medis corona virus secara global.