Wisata Museum <i>Online</i> The Broad Cara Baru Nikmati Infinity Mirrored Room
Infinity Mirrored Room (Instagram @thebroadmusem)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda belum sempat menikmati Infinity Mirrored Room milik Yayoi Kusama, Anda tidak perlu khawatir karena kini Anda bisa menikmati instalasi seni paling populer tersebut secara bebas. Artwork yang hanya memperbolehkan pengunjung berfoto 30 detik itu bisa diakses secara online melalui sebuah video streaming dari museum The Broad.

Museum yang bertempat di Los Angeles itu menampilkan artwork dalam bentuk video selama 14 menit. Artwork ini menjadi bagian dari Infinite Drone yang akan memutarkan lagu-lagu sesuai kebutuhan. Tentunya Anda tidak perlu terburu-buru selama 30 detik untuk berpotret karena kini Anda bisa menayangkan Infinity Room di dalam rumah.

Dengan konsep ‘tidak terbatas’, Yayoi Kusama mengajak pengunjung untuk menikmati ruang tanpa batas - sesuai dengan judul karyanya. Selain itu, pilihan efek warna yang beragam menambah nuansa tanpa batas ini.

The Broad mengunggah video sebagai alternatif hiburan untuk pengunjung museum sekaligus menampilkan artwork yang paling banyak dikunjungi. Melalui akun Instagram-nya, The Broad mengumumkan menutup sementara operasi museum hingga 31 Maret demi memerangi virus corona yang ada di Amerika Serikat.

Selain The Broad, ada Google yang menyediakan fasilitas Arts and Culture di mana pengguna bisa melihat museum serta tempat wisata lainnya lewat sentuhan Google. Mulai dari Montmartre di Paris, Museo Galileo di Italia, Suzhou Museum di China, dan lainnya bisa dikunjungi secara gratis sehingga membuat Anda seperti berliburan ke tempat tersebut.

Sesuai judulnya, Google Arts and Culture juga memberikan fasilitas untuk melihat tembok artsy di seluruh dunia serta mempelajari sejarah dan budaya yang ada di balik karya seni seperti Van Gogh dan Gauguin. Mereka membagi karya seni dalam beberapa bagian, salah satunya adalah cerita soal Harry Potter yang bisa Anda nikmati lukisannya. Indonesia juga tidak ketinggalan memiliki segudang cerita budaya yang bisa disaksikan lewat layanan ini.