Pembaruan di YouTube Music Bisa Tampilkan Lirik Lagu

Pembaruan di YouTube Music Bisa Tampilkan Lirik Lagu

YouTube Music (Tachta Citra Elfira/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi YouTube Music memang terbilang baru. Namun layanan streaming musik dari Google ini terbilang cepat dalam mendapatkan update untuk memaksimalkan kenyamanan penggunanya. 

Sebab, kini pengguna YouTube bisa membaca lirik dari lagu yang diputar pada aplikasi tersebut. Fitur ini mirip dengan Apple Music atau Spotify yang bisa menampilkan lirik saat memutarkan lagu.

Cara menggunakan fitur ini terbilang mudah, pengguna cukup ketuk tombol “i” di sisi kiri layar. Meski hanya mendukung beberapa lagu atau album tertentu, namun fitur lirik ini akan otomatis tampil di bawah tab musik yang diputar.

Tangkapan layar lirik di YouTube Music (Tachta Citra Elfira/VOI)

Pembaruan YouTube Music ini terbilang agak telat, sebab fitur lirik sudah banyak diaplikasikan pada layanan streaming pemutar musik. Terlebih tampilan lirik dari YouTube Music tidak bergulir otomatis mengikuti ritme lagu yang diputar.

Aplikasi YouTube Music ini bisa didownload Play Store dengan ukuran 15 MB saja. Mayoritas penilaian dari aplikasi ini sekitar 4.5 poin, dengan total download lebih dari 100 juta orang.

Dirangkum dari laman The Verge, untuk menambahkan lirik lagu pada YouTube Music bisa dilakukan secara terpisah dengan mengunduhnya dari LyricFind. Meski begitu YouTube berjanji akan segera melakukan penambahan dari lirik-lirik lagu yang dapat diputar pada layanannya. 

Google secara resmi merinci lirik untuk YouTube Music. Meskipun baru merupakan percobaan dan masih dalam pengembangan, fitur ini secara luas diluncurkan hari ini terlepas dari desain ulang yang lebih baik. Untuk saat ini, pengguna sudah bisa menikmati fitur lirik Youtube Music di perangkat iOS dan Android secara gratis maupun Premium (berbayar).