Hiburan Gratis Kala Beraktivitas di Rumah

Hiburan Gratis Kala Beraktivitas di Rumah

Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Tutupnya beberapa bioskop akibat pandemi virus corona atau COVID-19 seakan menghalangi penggemar film untuk menikmati hiburan. Tapi, industri streaming digital muncul sebagai pahlawan di tengah kesulitan mengakses sejumlah konten hiburan. VOI merangkum beberapa pilihan untuk Anda yang ingin mengakses film maupun konten-konten lainnya. Simak di sini, ya!

Vidio

Dengan tagar #BetahdiRumah, Vidio memberikan fasilitas menonton film gratis di aplikasi ini. Caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi dan registrasi. Anda bisa menikmati berbagai film dengan gratis hingga 30 Maret 2020.

Lewat Vidio, Anda bisa menonton beberapa film yang eksklusif tayang di Vidio seperti Gundala, fiksi., Pendekar Tongkat Emas, Parasite, dan lain-lain. Mereka juga menyediakan film-film mancanegara, drama Korea, serta konten original milik Vidio.

GoPlay

Hasil karya milik Gojek Indonesia ini memberikan akses gratis mulai 23-29 Maret 2020. Cukup mengunduh dan login menggunakan akun Gojek, Anda bisa menonton berbagai film Indonesia serta film dari negara Asia lainnya. Mereka juga memiliki serial original milik GoPlay seperti Saiyo Sakato, Namanya Juga Mertua, dan yang terbaru adaptasi Gossip Girl Indonesia.

Film-film yang terbilang baru di bioskop juga sudah bisa disaksikan di sini. Ada 27 Steps of May, Ratu Ilmu Hitam, A Man Called Ahok, dan masih banyak lagi. GoPlay juga menawarkan drama Korea serta berbagai dokumenter spesial yang bisa ditonton hanya lewat GoPlay.

Iflix

Tidak mau kalah, Iflix juga memberikan fasilitas gratis menonton hingga satu bulan yaitu 24 April 2020. Cukup menambahkan voucher bertuliskan DIRUMAHAJA, Anda bisa menonton pilihan film yang beragam mulai dari lokal maupun mancanegara. Layanan streaming asal negara tetangga Malaysia ini juga menyediakan konten berupa kuis maupun video panggung.

Film-film yang bisa Anda saksikan ada Dua Garis Biru, Yowis Ben, Terlalu Tampan dan film lokal lainnya. Mereka juga menyediakan akses untuk drama Korea yang baru selesai atau masih tayang di layar televisi, seperti When The Weather is Fine, Diary of a Proscecutor, dan Item. Selain itu, ada serial original milik Iflix, komedi klasik lokal, film pendek, dan acara untuk anak.

Cookpad Indonesia

Selama tinggal di rumah, kebutuhan untuk konsumsi juga terhalangi sehingga memasak menjadi hobi sekaligus cara agar menghemat pengeluaran. Cookpad menyadari hal tersebut sehingga mereka membuka akses Cookpad Premium selama sebulan bagi pengguna yang belum pernah berlangganan. Melalui siaran pers resminya, mereka berharap tidak ada gagal dalam memasak karena lewat konten premium, seluruh resep sudah teruji.

Fasilitas ini bisa diakses lewat gawai saja. Lewat Cookpad Premium, Anda bisa mencoba membuat seluruh resep yang tidak hanya benar namun juga terjamin keasliannya.

Audible by Amazon

Ingin membaca dan mendengar buku-buku milik Amazon? Hal itu dikabulkan karena Amazon baru saja membuka semua akses untuk Audible, sebuah platform yang berisi cerita audio anak-anak yang bisa didengarkan baik lewat gawai maupun komputer. Karena banyak sekolah yang ditutup, Amazon ingin mengisi kekosongan anak-anak yang sulit mendapat hiburan karena berada di dalam rumah. Anda bisa mengakses stories.audible.com untuk mulai mendengarkan cerita. Selamat menikmati hiburan dan belajar di rumah.

Ruangguru, Skill Academy, Hacktiv8

Untuk mereka yang ingin belajar, tiga pilihan gratis dari Ruangguru, Skill Academy dan Hacktiv8 bisa dimanfaatkan. Untuk Ruangguru, cukup ketik sekolahonline.ruangguru.com, kalian bisa melihat jadwal belajar di akun Instagram mereka.

Skill Academy yang dibuat oleh Ruangguru juga memberikan waktu gratis hingga 31 Maret 2020. Anda hanya perlu menulis kode KELASGRATIS dan mulai belajar ilmu soft skills dari dalam rumah.

Begitu juga dengan Hacktiv8 yang bisa Anda gunakan dengan membuka link ini. Anda bisa mempelajari seluruh konten hingga 31 Mei 2020.